Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 26 Mei 2015 - 12:51:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ajak TNI Duduk Bersama Bahas Ancaman OPM

97tscom-tantowi-26515.jpg
Anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya (Sumber foto : Ist/teropongsenayan.com)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Tantowi Yahya menyatakan, ancaman yang dilontarkan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Puron Wenda beberapa waktu lalu harus disikapi secara serius.

"TNI tidak boleh diam dalam sikapi statemen provokatif tersebut. Harus ada sikap, tapi tidak boleh disimpulkan sendiri sesuai amanat UU. Sebaiknya duduk bersama dengan DPR, dan sesuai dengan koridor dalam UU TNI," kata Tantowi di Jakarta, Selasa (25/d/2015).

Tantowi mengatakan, selama ini pemerintah telah berusaha melakukan pendekatan yang sangat humanis.

"Pemerintah kita sudah lakukan berbagai upaya agar tidak terjadi konflik antara TNI dan separatis yang ada di sana. Berbagai upaya kita lakukan dan sifatnya solutif dan merangkul," katanya.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sudah membuat gagasan besar, seperti membebaskan pers asing, Otsus, dan melakukan dialog persuasif dan solutif.

"Tapi apabila ada gerakan nyata mengancam kewibawaan TNI, harus dipikirkan bersama-sama langkah paling awal mensikapi hal tersebut. TNI harus duduk bersama dengan Komisi I membahas isu tersebut. Tentukan apa langkah yang diambil menyikapi ancaman ucapan provokatif yang jika dibiarkan akan ganggu wibawa TNI sebagai penjaga kedaulatan negara," katanya. (al)

tag: #Teror OPM  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement