Berita
Oleh Sahlan_ake pada hari Sunday, 01 Mar 2020 - 22:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi I DPR Berharap Sidang Pembentukan Panja Corona Tak Bertele-tele

tscom_news_photo_1583076538.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --AnggotaKomisi IDPRBobby Adhityo Rizaldi berharap pembentukan panitia kerja (Panja) Ketahanan Negara untukVirusCovid-19 tak bertele-tele.

"Panja ini kami harapkan tidak terlalu berlama-lama, lebih cepat lebih bagus, tidak bertele tele," ujar Bobby dalam forum diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Nantinya, kata Ketua DPP Partai Golkar ini panja virus corona akan bekerja sekali masa sidang. Namun, paling lama dua kali masa sidang.

"Kalau bisa diselesaikan dalam satu masa sidang, itu bagus. Tapi kalau misalkan tidak, kami upayakan tidak lebih dari dua kali masa sidang," kata dia.

Bobby mengatakan, panja ini akan memastikan kelengkapan instrumen ketahanan negara dalam menghadapi dampak multidimensi virus corona, baik dari aspek kesiapan pencegahan penyebaran, penangkalan, dan pemulihan, dan dampak ekonomi.

“Tentu dampaknya multidimensi, untuk itu kita harus siapkan secara komprehensif, mulai dari evaluasi peralatan deteksi dini, karantina hingga pemulihan di seluruh Indonesia," kata Bobby.

Untuk itu, Bobby menambahkan, panja ini akan memastikan dalam memonitor kesiapan lembaga negara dalam mengantisipasi pelambatan transaksi ekonomi atas hal tersebut, seperti sektor importasi bahan baku atau ekspor hingga sektor pariwisata yang pasti akan terdampak. (Al)

tag: #bobby-adhityo-rizaldi  #partai-golkar  #corona  #panja-corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...