Oleh Rihad pada hari Senin, 02 Mar 2020 - 09:02:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada, Usia 40 Tahun ke Atas Rentan Diserang Virus Corona

tscom_news_photo_1583114565.jpg
Pasien Corona (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Secara umum, virus Corona lebih berbahaya bagin orang berusia 40-80 tahun. Pakar epidemiologi dari Harvard, Michael Mina Ph.D menyatakan kaum pria paling rentan tertular Covid-19 dibandingkan perempuan.

Secara umum perempuan memiliki daya tahan tubuh lebih baik dibanding lelaki. Orang yang memiliki gangguan jantung, diabetes, atau penyakit paru seperti COPD juga paling rentan mengalami komplikasi dan kematian akibat infeksi Covid-19.

Teropong Juga:

Inilah Perjalanan WNI yang Diobservasi di Pulau Sebaru

Direktur Divisi Penyakit Menular di Universitas Alabama, AS, Jeanne Marrazzo membandingkan Covid-19 dengan virus pneumonia. Virus Corona cenderung memberi dampak paling buruk pada orang yang kekebalan tubuhnya sudah rendah.

Kelompok lain yang paling beresiko adalah tenaga kesehatan. Sekitar 1.700 orang terinfeksi saat menangani pasien di China. Kasus infeksi pada tenaga kesehatan tergolong berat. Termasuk Li Wenliang, dokter berusia 34 tahun yang sejak awal mengabarkan bahaya virus ini.

Yang unik, bayi dan anak kecil yang meninggal sangat kecil jika dibandingkan dengan orang yang terpapar. Masih menjadi misteri mengapa bayi sangat kuat menghadapi virus Corona.

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...