Oleh Sahlan_ake pada hari Selasa, 03 Mar 2020 - 09:38:02 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Militer Harus Turun Tanggan Dalam Penangulangan Virus Corona di Indonesia

tscom_news_photo_1583206209.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi meminta pemerintah mulai menerapkan protokol penanggulangan dampak korona, setelah dua Warga Negara Indonesia positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

"Penangangan soal corona ini hendaknya disiapkan tidak seperti keadaan wabah biasa, karena WHO sudah menetapkan status darurat tertinggi di dunia, dan sudah sampai ke Indonesia dengan dua kasus ini," kata Bobby di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Oleh karenanya, lanjut Ketua DPP Partai Golkar ini dengan ref "best practice" di dunia, dalam menghadapi pandemic influenza ini, militer harus dalam keadaan kesiapan tertinggi.

"Militer diperlukan bila otoritas sipil, sudah "overheat" atau kekurangan kapasitas pelayanan kesehatan publik seperti RS dan Puskesmas penuh, terjadi penurunan pelayanan publik lain, keperluan isolasi di banyak trouble spot dan lain-lain," katanya.

Nantinya, kata ia, Panglima TNI yang menyiapkan pusat tim krisis penangganan virus corona, jika diperlukan. "Ini seperti ibarat pelampung di kapal laut, baiknya tidak digunakan tapi bila situasi mendesak, sudah siap dan saya sangat yakin TNI siap," tegasnya.

Selain itu, Bobby juga menyoroti tingginya harga masker di pasaran karena banyaknya permintaan. Harga Masker Merk Sensi di Pasar Pramuka yang semula dijual dengan haraga Rp. 25.000,-/box (50 lembar) kini menjadi RFp. 350.000,-/box.

Dirinya pun meminta pemerintah melalui BUMNIS (Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis) untuk segera memproduksi masker untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan menstabilkan harga di pasaran agar dapat terjangkau oleh masyarakat. Bagaimana pun menurut, Bobby negara harus hadir memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warganya yang saat ini dirundung ke khawatiran.

“Masyarakat berhak khawatir, tapi juga tidak boleh panik. Saya yakin, pemerintah siap tanggulangi virus Corona,” pungkasnya. (Al)

tag: #corona  #bobby-adhityo-rizaldi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...