Oleh RIhad pada hari Kamis, 05 Mar 2020 - 22:01:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Bentrok Adonara Tewaskan 7 Warga, Penyebar Hoax Akan Ditangkap

tscom_news_photo_1583420462.jpg
Suasana sudut pulau Adonara (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bentrok warga antara dua suku telah terjadi di Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). bentrok yang disebabkan oleh perputaran itu akhirnya memakan korban hingga 6 orang tewas. Peristiwa tersebut diakui oleh Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 pagi. Tapi karena daerahnya sangat jauh dari pusat kota akibatnya baru diketahui sore hari.

Ia meminta Kapolres untuk menangkap siapa saja yang menuliskan pernyataan provokatif di media sosial.

Kepala Kepolisian Resor Flores Timur, AKBP Deny Abraham, juga membenarkan adanya konflik antarwarga tersebut. “Iya betul ada konflik antarwarga di Desa Sandosi Kecamatan Witihama,” kata Deny dilansir Antara, Kamis (5/3).

Ia menghimbau masyarakat untuk menahan diri. Jangan sampai bentrokan itu mendapat sokongan dari suku-suku lain yang akan memperkeruh situasi.

"Biarkan pemerintah dan aparat keamanan menyelesaikan masalah yang ada. Kepada warga masyarakat agar tidak boleh membuat di medsos hal-hal yang provokatif peruncing keadaan disana," ujarnya.

Adonara merupakan satu di antara dua pulau utama pada kepulauan di wilayah Kabupaten Flores Timur. Secara umum, masyarakat di pulau Adonara bertani. Karena kondisi geografisnya, pertanian di sini adalah pertanian lahan kering. Hasil utama dari pertanian ini yaitu jagung, ubi atau singkong serta tanaman perkebunan seperti kelapa, tembakau, vanili, coklat dan cengkeh.

tag: #kerusuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...