Oleh Aries Kelana pada hari Jumat, 13 Mar 2020 - 11:11:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Wabah COVID-19, Pabrik Otomotif di Hubei Mulai Beroperasi

tscom_news_photo_1584072715.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Perekonomian di Provinsi Hubei yang beribukota Wuhan, Cina, mulai bergeliat. Salah satunya industri otomotif. Menurut Wakil Menteri Perindustrian Cina Xin Guobin pabrik pembuat suku cadang mobil di provinsi tersebut mulai menggerakkan mesin-mesinnya.

Dalam jumpa pers Jumat (13/3/2020), Xin mengatakan bahwa kementerian industri Cina akan memantau situasi untuk pemasok suku cadang mobil di Hubei dan memastikan bahwa rantai pasokan global stabil.

Mulai bergeraknya roda perekonomian di provinsi yang menjadi episentrum penyebaran COVID-19 itu terjadi setelah Presiden Cina Xi Jinping melakukan lawatan ke Wuhan. Ia meyakinkan warga dan pengusaha di sana bahwa pemerintah Cina sudah berhasil mengatasi COVID.

Memang, seperti dilansir situs reuters.com (13/3/2020), pertumbuhan kasus COVID mulai melambat dalam dua hari ini. Bahkan pertambahannya cuma di bawah angka 10. Sedangkan beberapa daerah lain di Cina tidak ditemukan lagi kasus baru COVID.

Hari ini di Wuhan cuma ditemukan 5 kasus baru, turun dari 8 kasus sehari sebelumnya. Itu menurut data yang disampaikan Komisi Kesehatan Nasional Cina.

Komisi itu epidemi virus Corona di Ciina telah melewati puncaknya. Meski begitu kekawatiran tetap ada. Misalnya ada impor yang didatangkan lewat wisatawan yang berkunjung ke Cina.

tag: #wuhan  #corona  #cina  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Komisi IV dan Menteri KKP Sepakat Hentikan Ekspor Benih Lobster

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 27 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi IV DPR minta pemerintah cabut aturan ekspor benih lobster. Komisi IV DPR minta pemerintah cabut aturan ekspor benih lobster Permintaan tersebut terungkap dalam rapat ...
Bisnis

Hutama Karya Tanam 70 Ribu Pohon di Jalan Tol Sumatera

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Hutama Karya (Persero) melanjutkan penanaman pohon di 14 rest area sepanjang jalan tol Sumatera. "Ke depan akan ada total lebih kurang 70.000 pohon ditanam di 14 rest ...