Zoom
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 26 Mei 2015 - 18:37:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis 98' Sebut Pola Gerakan BEM SI Instan

99demo-depan-istana.jpg
Demo mahasiswa (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

J‎AKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Aktivis Koalisi Mahasiswa Pecinta Demokrasi (KMPD) 98, Ishfah Abidal Aziz menilai pola gerakan aksi yang dilakukan BEM seluruh Indonesia (BEM SI) Instan. Semestinya, kata Ishfah, BEM SI lebih mengutamakan penguatan konsolidasi terlebih dahulu sebelum melakukan aksi-aksi insidental yang bersifat jangka pendek.

"Ini BEM SI ujuk-ujuk langsung ke Istana," ungkap pria yang biasa dipanggil Mas Alex ini kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Jika dianalisa dengan teknik dan menejemen gerakan, lanjut dia, aksi yang dilakukan BEM SI sudah dapat di‎ukur. Ia meyakini BEM SI tidak memiliki kekuatan ideal untuk menghadapi pemerintah.

Alex berpandangan seharusnya BEM SI terlebih dulu fokus terhadap isu-isu kerakyatan. Yang selan‎jutnya isu-isu kerakyatan tersebut dilanjutkan sebagai materi konsolidasi bagi penguatan basis-basis gerakan di seluruh kampus.

"Semisal isu kelaparan, penggusuran, dan lain-lain. Ketika sudah kuat di basis-basis kampus, baru eskalasi gerakannya dinaikkan dengan melakukan konsolidasi antar kota. Ini belum apa-apa sudah diundang masuk istana. Setelah itu, mereka baru melakukan demo," terangnya. (iy)

tag: #demo mahasiswa  #jokowi diminta turun  #bem  #bem si  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...