Oleh windarto pada hari Jumat, 27 Mar 2020 - 14:31:01 WIB
Bagikan Berita ini :

FK Untar Distribusikan Hand Santizer ke Puskesmas di sekitar Jakarta Barat

tscom_news_photo_1585294261.jpg
Tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara menyalurkan hand sanitizer kepada petugas dari sebuah puskesmas yang ada di Jakarta Barat. (dok: Istimewa) (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pencegahan penyebaran Virus Corona yang semakin merebak di Indonesia bukan tanggung jawab Pemerintah atau instansi tertentu saja, tetapi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tarumanagara (Untar) memberi bantuan secara nyata dengan memproduksi sendiri serta menyumbang hand sanitizer kepada pihak eksternal.

Puskesmas-puskesmas yang terletak di sekitar Jakarta Barat yang mendapat bantuan “HSU” Hand Sanitizer Untar gelombang pertama pada Kamis (26/3), antara lain Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Cengkareng, dan Kecamatan Kembangan.

Menurut Koordinator Pengamanan Covid-19 Internal yang juga adalah Dekan FK Dr. dr. Meilani Kumala, M.S., Sp.GK(K), bahwa FK Untar masih akan terus memproduksi HSU untuk didistribusikan ke puskesmas-puskesmas lainnya dan rumah sakit jejaring Sumber Waras untuk gelombang berikutnya.

Selain membagikan HSU, kepedulian Untar khususnya melalui delapan mahasiswa FK yang telah lolos tes awal, akan menjadi tenaga relawan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk ditempatkan.

“Berdasarkan video conference dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), dokter-dokter dan mahasiswa diminta untuk turut membantu. Kami juga mengimbau para dokter yang sedang menjalankan tugas dapat diberi alat pelindung diri yang lengkap agar tidak ikut tertular,” tambah Dekan FK Untar tersebut. (win)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Teropong Public Relation Award 2020
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Ragam

Siapa Pemenang Teropong Public Relations Award 2020? Saksikan Acaranya 27 Oktober Besok

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 26 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Dalam hitungan hari ke depan, Teropong Senayan akan menggelar acara Teropong Public Relations (TPR) Award 2020. Jika sebelumnya Teropong Senayan sukses menggelar Teropong ...
Ragam

Dukung Industri Digital Kreatif, Iluni UI Gandeng AVGI Gelar Kompetisi Esports

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) melalui Millennial Business Center menggelar kompetisi esports Mobile Legend Bang Bang dengan total hadiah Rp 150 ...