Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 31 Mar 2020 - 22:26:59 WIB
Bagikan Berita ini :

BEM SI Himbau Pemerintah Jangan Main Main Dengan Keselamatan Masyarakat

tscom_news_photo_1585668419.jpg
Unjuk rasa BEM SI (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Remi Hastian selaku Koordinator Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia meminta pemerintah untuk mengutamakan keselamatan masyarakat dalam menangani wabah virus corona.

Remi mengatakan kalau keselamatan masyarakat merupakan hal yang paling utama dan krusial dibandingkan hal apapun untuk saat ini.

Intinya saat ini pemerintah harus kesampingkan dahulu sektor lain dan fokus untuk membenahi keselamatan masyarakat.

"Termasuk pada kegiatan yang memberikan kesempatan dalam mencari keuntungan ekonomi semata, sehingga akan menambah potensi jumlah korban lebih banyak," kata Remi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/03/2020).

BEM SI mendesak pemerintah untuk memperhatikan secara khusus pelayanan dan kesejahteraan tenaga medis sebagai garda terdepan untuk menekan angka penanganan kasus wabah virus corona.

Selain itu, BEM SI menghimbau Pemerintah untuk memastikan tes cepat diprioritaskan pada kelompok yang rentan terhadap corona, Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta tenaga kesehatan yang berhadapan langsung dengan pasien yang positif terinfeksi wabah virus corona.

BEM SI juga menolak dengan tegas segala bentuk pembatasan ruang privasi termasuk darurat sipil dan menuntut pemerintah pusat, untuk segera menerapkan karantina wilayah yang sesuai dengan UU No 6 Tahun 2018.

"Termasuk bertanggung jawab atas kebutuhan hidup dasar manusia serta mempertimbangkan epidemiologis, besarnya ancaman, efektivitas, teknis operasional, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan." pungkasnya.

tag: #corona  #bem-si  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Seks Bebas di Kalangan Remaja Indonesia Kian Memprihatinkan

Oleh
pada hari Rabu, 31 Jan 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, tingkat sadisme dan seks bebas di kalangan remaja Indonesia kian memprihatinkan. Hal ini, lanjut ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...