Oleh windarto pada hari Kamis, 02 Apr 2020 - 10:56:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Pandemi Corona, Untar Gelar Berbagai Terobosan dalam Penerimaan Mahasiswa Baru

tscom_news_photo_1585799810.jpg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pandemi Corona yang tengah terjadi di Indonesia tentu berdampak pada aktivitas normal yang terjadi di Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta. Namun, Bagian Admisi Untar terus memberikan pelayanan prima dengan mengedepankan profesionalitas.

Proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tetap berjalan normal seperti biasa, Senin-Sabtu, pukul 08.00-17.00 WIB. Terhitung sejak pertengahan Maret 2020 lalu, Tim Admisi mematuhi anjuran Pemerintah untuk melaksanakan work from home (WFH) dan menjalankan aktivitas secara daring atau online.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan Untar tetap menerima mahasiswa baru secara online melalui portal Go Untar yang digagasnya.

"Portal Go Untar akan segera digunakan untuk penerimaan mahasiswa baru angkatan tahun 2020 atau tahun akademik 2020/2021. Portal ini diharapkan akan sangat membantu calon mahasiswa untuk masuk ke Untar dalam masa pandemi Covid-19," tuturnya dalam keterangan resminya, (2/4).

Melalui portal Go Untar, lanjutnya, calon mahasiswa Untar dari seluruh Indonesia dapat mengakses dari rumah masing-masing untuk proses pendaftaran dan selesai secara online, serta hasil seleksi dapat langsung diketahui oleh calon mahasiswa secara real time setelah pengisian data dan nilai prestasi belajar SMA/SMK.

Di tengah situasi yang mengharuskan orang-orang berada di dalam rumah, tentu muncul kendala-kendala dalam memenuhi kelengkapan dokumen sebagai proses mendaftar kuliah di Untar. Mensiasati kondisi tersebut, Tim Admisi Untar siap memberikan kemudahan untuk para calon mahasiswa.

Calon mahasiswa Program Studi (Prodi) Kedokteran, Arsitektur, Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Desain Interior (DI) Untar, yang membutuhkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna sebagai salah satu syarat utama, akan tetap diproses. Hal ini menjadi keringanan atas kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk tes buta warna. Namun, calon mahasiswa tetap harus melampirkan hasil tes bila keadaan sudah berangsur normal.

Tim Admisi Untar juga memberikan kemudahan untuk calon mahasiswa yang belum sempat melegalisasi rapor. Calon mahasiswa cukup melampirkan hasil scan nilai rapor yang nilainya jelas terbaca agar dapat diproses.

"Kami terus meningkatkan pelayanan dan kemudahan calon mahasiswa untuk mengakses pendaftaran mahasiswa baru, baik kelas reguler pagi maupun kelas reguler sore, dengan kualitas pembelajaran yang sama. Kelas reguler sore kami siapkan untuk mahasiswa yang berasal dari SMA/SMK yang melaksanakan kuliah sambil bekerja dan karyawan yang sudah bekerja tetapi ingin meningkatkan kualifikasi dan kompetensinya," ujar Agustinus.

Pada kesempatan ini Agustinus juga menjelaskan tentang program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

"Khusus bagi karyawan yang sudah mempunyai pengalaman kerja, kami akan memberikan program penyetaraan atau RPL. Dengan program ini, mahasiswa tersebut dapat menghemat waktu untuk belajar di Untar. Khusus program RPL, silakan menghubungi Admisi atau melalui Humas Untar, yang nantinya akan diproses oleh Lembaga Pembelajaran Untar," jelasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...