Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Kamis, 02 Apr 2020 - 18:11:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Gerindra Sebut Perppu No 1 Tahun 2020 Justru untuk Lindungi Orang Yang Salah Urus Ekonomi

tscom_news_photo_1585825915.jpg
Iwan Sumule (Sumber foto : Pribadi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Gerindra Iwan Sumule mengatakan pemerintah perlu mengkaji lagi dengan matang Perppu No 1 Tahun 2020. Iwan menyebut Perppu tersebut berpotensi memberi kebal hukum kepada pejabat dan harus ditolak karena membahayakan bagi negara Indonesia.

"Perppu itu akan menentukan Indonesia akan karam atau tidak, dan Perppu Kebal Hukum ini (Perppu No 1/2020) yang mesti ditolak duluan," kata Iwan, melalui pesan singkatnya, Kamis (02/04/2020).

Iwan memaparkan kalau dimata hukum baik pejabat atau masyarakat memiliki kedudukan yang sama sesuai yang tertuang dalam UUD 1945.

Ia juga menyoroti pasal 27 dalam Perppu tersebut, yang berbau kontroversi karena dapat memberikan kekebalan hukum pada perumus kebijakan serta pelaksanaanya.

"Di atas itu semua, di depan hukum semua orang berkedudukan sama, dan itulah pesan tegas UUD 1945. Jadi saya kira DPR harus tetap kritis terhadap Pasal 27 ini," paparnya.

Ketua Majelis ProDem tersebut juga menyebutkan kalau Perppu tersebut berpotensi malah menolong orang yang salah urus ekonomi.

Permasalahan di masyarakat hari ini adalah tentang Virus corona, dan bila Perppu tersebut diberlakukan justrutidak akan menolong masyarakat dari wabah virus.

"Perppu itu bukannya nolong rakyat dan cegah virus....eeh, malah nolong orang yang salah urus ekonomi," pungkasnya.

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...