Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 04 Apr 2020 - 19:33:56 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Sebut Kebijakan Pemerintah Tentang Mudik Membingungkan Masyarakat

tscom_news_photo_1586003636.jpg
Politisi PKS Mardani Ali Sera (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PKS Mardani Ali Sera mengatakan kalau kebijakan mengenai mudik lebaran menjadi polemik yang membingungkan masyarakat.

Akhir akhir ini kebijakan pemerintah tentang pulang kampung menjadi perbincangan ditengah masyarakat dimana terjadi perbedaan antara Jubir Presiden Fadjroel Rachman dan Menseneg Pratikno.

Mardani menyoroti kalau komunikasi istana dalam menyampaikan kebijakan tidak terkoordinasi sehingga membingungkan masyarakat.

"Kebijakan dan komunikasi publiknya. Maju mundur dan banyak pintu berbeda-beda," kata Mardani ketika dihubungi, Sabtu (04/04/2020).

Penggagas hastag #kamioposisi ini menilai ditengah wabah virus corona yang masih merebak kalau kebijakan pemerintah mengenai mudik masih kacau.

"Kejelasan dan kebijakan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah amburadul," ujarnya.

Anggota Komisi II DPR RI tersebut juga memaparkan kalau komunikasi yang dilakukan pemerintah tidak baik ditambah Presiden gagal mengkoordinasi pihak terkait.

Hal itu membuat kualitas kepemimpinan Presiden tidak tegas sehingga kerap terjadi miss koordinasi.

"Semua karena komando penanganan tidak satu dan kualitas kepemimpinan yang tidak kokoh," pungkasnya.

Sebelumnya, Juru bicara Presiden Fadjroel Rachman menyampaikan mengenai kebijakan mudik yaitu pemerintah bukan tidak melarang mudik.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) meralat pernyataan jubir presiden tersebut dengan mengatakan pemerintah mengajak supaya masyarakat tidak mudik dan pemerintah juga menyiapkan bantuan untuk masyarakat kecil.

"Yang benar adalah pemerintah mengajak dan berupaya keras agar masyarakat tidak perlu mudik. Dan pemerintah menyiapkan bantuan sosial yang diperbanyak penerima manfaatnya dan diperbesar nilainya kepada masyarakat lapisan bawah," kata Pratikno dalam pernyataan persnya, Kamis (02/04/2020).

tag: #pks  #mudik  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...