Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 11 Apr 2020 - 21:40:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Sah, Empat Wilayah Penyangga Jakarta Bisa Lakukan PSBB

tscom_news_photo_1586616034.jpg
Salah satu kawasan di Bekasi Yang Melakukan Lockdown (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah DKI Jakarta, giliran Kabupaten Bekasi, Kotamadya Bekasi, Kotamadya Depok, Kotamadya Bogor, dan Kabupaten Bogor diberi lampu hijau untuk melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Yang diminta oleh Gubernur Jawa Barat sudah disetujui,” ujar Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto, Sabtu (11/4/2020)

Achmad berharap jika semua wilayah sekitar DKI Jakarta bisa ikut PSBB agar penanganan COVID-19 bisa jauh lebih efektif. Ini lantaran sebagian pegawai atau pelajar/mahasiswa yang mengenyam pendidikan dan mencari nafkah di Jakarta, berasal dari daerah sekitarnya.

Kelima wilayah tersebut merupakan daerah penyangga DKI Jakarta, dimana warganya kerap melakukan pekerjaan baik untuk urusan pekerjaan atau urusan lain ke kota metropolitan.

Sedangkan Kotamadya Tangerang, Kotamadya Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang, sampai sekarang belum diketahui apakah punya rencana PSBB atau tidak.

Namun menurut Walikota Tangerang, Arief Wirmansyah, pihaknya sudah mengajutkan PSBB ke Provinsi Banten.

Sementara itu pelaksanaan PSBB di Jakarta sampai hari kedua, masih ditemukan banyak pelanggaran. Sebagian tidak mengetahui pelanggaran yang dimaksud atau masih memanfaatkan kesempatan sebelum sanksi diterapkan mulai Senin minggu depan.

tag: #lockdown  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...