Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 13 Apr 2020 - 20:47:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Yustinus Prastowo Ditunjuk Sri Mulyani Jadi Staf Khusus Menkeu

tscom_news_photo_1586785679.jpg
Yustinus Prastowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati punya staf khusus baru. Staf khusus itu tak asing di kalangan masyarakat karena ia adalah pengamat perpajakan yang sudah mengisi sejumlah media nasional.

Orang itu adalah Yustinus Prastowo, yang dilantik pada Senin (13/4/2020). Ia diminta membantu Sri Mulyani di dalam komunikasi strategis. Di situ Yustinus bertugas mengawal reformasi perpajakan serta mengomunikasikan segala kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kepada seluruh instansi di bawah Kemenkeu.

“Tanpa dukungan dan kebaikan teman-teman dan media massa, saya tidak akan pernah mencapai dititik seperti saat ini,” tutur Yustinus.

Setelah pengangkatannya, Yustinus mengatakan bahwa dirinya akan mengawal reformasi perpajakandengan lima pilar yang menjadi inti yaitu pilar organisasi, sumber daya manusia (SDM), teknologi informasi berbasis data, proses bisnis, dan regulasi perpajakan

Yustinus berharap, dengan posisinya saat ini dapat mendorong reformasi perpajakan lebih cepat. Dus recovery penerimaan perpajakan dapat segera terjadi.

Yustinus Prastowo sebelumnya menjabat sebagai Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA). Dalam kesehariannya ia kerap memberikan kritik terhadap langkah pemerintah di bidang perpajakan.

tag: #sri-mulyani  #pajak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement