Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 15 Apr 2020 - 09:38:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Luhut ke Anies: Kenapa Masih Banyak Orang yang Masuk Jakarta

tscom_news_photo_1586918305.jpeg
Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitanmeminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan evaluasi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pasalnya, masih banyaknya orang yang masuk ke Jakarta di tengah pemberlakukan PSBB.

"Saya bilang Pak Anies, "Tolong juga dilihat kenapa masih banyak orang yang ke Jakarta"," kata Luhut, Selasa (14/4/2020) malam.

Luhut juga meminta usulan penghentian operasionalKRLCommuter Linesebagaimana permintaan kepala daerah harus dikaji mendalam. Pasalnya, tidak semudah membalikan telapak tangan.

Kepala daerah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) mengusulkan agar operasional kereta rel listrik (KRL) dihentikan sementara selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan di daerah tersebut selama 14 hari.

"Kalau soal mau menutup KRL, kita lihat kan enggak kayak membalikan tangan," kata Luhut yang juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim.

Menurut Luhut, penghentian operasional KRL juga diharapkan tidak mengganggu arus kebutuhan logistik yang memang dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini.

"Karena kalau orang nggak bisatraveling(bepergian) padahal yang penting, kan ndak bagus juga. Jadi misalnya menyangkut logistik, kita ndak mau logistik itu sampai terganggu," katanya.

tag: #anies-baswedan  #relawananies  #luhut-binsar-pandjaitan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...