Oleh windarto pada hari Rabu, 15 Apr 2020 - 17:25:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengusaha Ingin Wagub DKI Bantu Gubernur Wujudkan Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya dan Untung Pengusahanya

tscom_news_photo_1586946324.jpeg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pelaku usaha mengapresiasi pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir.H.Ahmad Riza Patria oleh Presiden Joko Widodo hari ini di Istana Negara.

Disaat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja keras menghadapi pandemi Covid 19,kehadiran Wagub yang baru menjadi penyemangat bagi warga Jakarta dalam membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatasi masalah besar yang kita hadapi saat ini.

“Kita pelaku usaha menaruh harapan besar kepada Wagub untuk dapat bekerjasama secara maksimal dengan Gubernur menyelesaikan berbagai persoalan Jakarta yang dimulai dari Covid 19, banjir, kemacetan termasuk tantangan perekonomian paska covid 19 yang penuh tantangan,” ujar Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang dalam keterangan resminya yang diterima teropong senayan, 15/4.

Menurut Sarman pandemi covid 19 telah membuat perekonomian DKI Jakarta lumpuh total.

“Sebagai kota jasa, aktivitas masyarakat merupakan modal utama dalam mengerakkan berbagai sektor usaha di DKI Jakarta. Dengan himbauan work from home dan kebijakan PSBB praktis pergerakan masyarakat kian sempit dan kondisi ini sangat mematikan berbagai bidang usaha di DKI Jakarta mulai dari sektor pariwisata dan turunannya seperti; hotel, restoran, cafe, catering, travel, pusat hiburan dan transportasi serta sektor perdagangan secara luas, kuliner, dan aneka jasa usaha yang sangat terpuruk dan nyaris tutup karena sepinya konsumen dan pelanggan," ungkap Sarman.

Hal ini lanjut Sarman akan sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi Jakarta yang akan turun secara drastis. Pasalnya kondisi ini tentu akan menimbulkan masalah baru seperti meningkatnya angka pengangguran dan kemiskinan, tutupnya berbagai pelaku UMKM dan turunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta.

“Suka tidak suka hal tersebut menjadi tantangan besar yang dihadapi Wagub baru memulai tugasnya,” jelas Sarman.

Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki Wagub DKI yang baru, pelaku usaha optimis tantangan besar ini akan mampu dihadapi dengan kolaborasi dan kerjasama yang utuh bersama Gubenur. Apalagi Riza Patria memiliki kesamaan dengan mantan Wagub sebelumnya Sandiaga S Uno, yakni sebagai aktivis kepemudaan yang punya latar belakang pengusaha, antara lain pernah aktif di HIPMI dan pengurus Kadin Indonesia.

“Artinya Riza Patria akan dapat membantu secara penuh pak Gubernur dalam mengatasi berbagai permasalah perekonomian di DKI Jakarta,” tandas Sarman.

Namun demikian diatas semua itu tugas paling utama dan terutama saat ini adalah mengalahkan musuh besar kita yaitu covid 19 yang telah menghentikan berbagai aktivitas usaha di DKI Jakarta.

“Dengan mengatasi covid 19, perekonomian DKI Jakarta dapat bergeliat dan normal kembali dan duet kepemimpinan Anies dan Riza dapat mewujudkan Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya dan untung pengusahanya,” pungkas Sarman.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...