Oleh Alfin Pulungan pada hari Kamis, 16 Apr 2020 - 15:20:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Satgas Covid-19 DPR Akan Bagikan Herbal Gratis ke Seluruh Daerah, Ini Cara Mendapatkannya

tscom_news_photo_1587024184.jpg
Herbal Satgas Lawan Covid-19 DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dipimpinnya akan memberi bantuan kepada orang yang terkena kasus Covid-19 berupa herbal sebagai obat kesehatan untuk stamina tubuh. Menurut Dasco, herbal ini bisa digunakan bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri, seperti orang dalam pengawasan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

Obat Herbal ini nantinya akan disediakan di seluruh daerah melalui Satgas Lawan Covid-19 di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD).

"Kalau ada saudara atau teman yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19, kami akan berikan secara cuma-cuma HerbaVid-19 yang dapat membantu melawan Covid-19 untuk pemakaian selama 7 hari, pagi dan malam," kata Dasco dalam sambungan aplikasi pesan kepadaTeropongSenayan, Kamis 16 April 2020.


TEROPONG JUGA:

> DPR Bentuk Satgas Lawan Covid-19, Bantu RS Penuhi Alkes Lewat Aplikasi

> Buka Donasi dari Para Donatur, Satgas Covid-19 DPR Tolak Uang Tunai

> Lawan Covid-19, Kesatuan Perempuan Partai Golkar Lakukan Bansos di 5 Wilayah DKI Jakarta


Dasco menambahkan bagi masyarakat yang memerlukan herbal tersebut dapat menghubungi Satgas Lawan Covid-19 yang ada di DPRD masing-masing. Pihaknya juga akan menyediakan kontak center sebagai narahubung untuk mengakses obat tersebut. Namun saat ini Dasco mengaku masih mempersiapkannya.

"Nanti kita kasih nomor center-nya, bisa lewat WA, bisa lewat telepon, (baru) nanti akan dicek oleh Satgas daerah, kalau memang benar (memiliki kasus Covid-19) akan kita kirim," jelasnya.

Mengenai bantuan herbal ini, sebelumnya Satgas Lawan Covid-19 DPR RI telah menyalurkan obat-obatan herbal yang sama keRumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Bantuan tersebut diperuntukkan bagipasien dan petugas medis yang ada di sana.

Politikus Gerindra ini menjelaskan, bantuan obat herbal berguna untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19, baik di pusat maupun daerah.

"(Bantuan) Satgas Lawan Covid-19 ada kami bawa, yang pertama buku panduan penanganan waktu terjadi (Covid-19), obat-obatan herbal dan obat botol untuk 1.500 pasien," ujarnya kepada awak media usai penyerahan bantuan, dua hari lalu.

tag: #satgas-lawan-covid-19  #corona  #dpr  #sufmi-dasco-ahmad  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement