Oleh Alfin Pulungan pada hari Jumat, 17 Apr 2020 - 10:47:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Prof Jimly Beri Saran untuk Wagub Riza: Jadilah Penengah Haters dan lovers Anies

tscom_news_photo_1587089108.jpg
Ilustrasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Senator DKI Jakarta Prof Jimly Assihiddiqie berpesan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria agar membantu semaksimal mungkin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena sudah keteteran membenahi Ibu Kota negara Indonesia ini. Ditambah Gubernur Anies belum berhasil menyatukan warga DKI pasca terbelah pada Pilpres 2019 lalu.

"Ada saja orang mengkritik Anies, bahkan mayoritas pendukung Jokowi di seluruh Indonesia itu tidak suka. Semua niat baik Anies dihujat. Sebaliknya, kelompok yang satu lagi, apa pun yang dilakukan Anies dipuja-puji. Belum apa-apa sudah dikaitkan dengan Pilpres 2024," ujar Prof Jimly saat dihubungi, Kamis (15/4/2020).


TEROPONG JUGA:

> Pengusaha Ingin Wagub DKI Bantu Gubernur Wujudkan Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya dan Untung Pengusahanya

> Diragukan Pimpin DKI, Legislator: Beri Kesempatan Ahmad Riza Patria Bekerja, Jangan Suudzon

> Nasdem Yakin Ahmad Riza Patria Bisa Bantu Anies Memimpin DKI Jakarta


Lebih lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menilai kredibilitas Anies rusak akibat dikait-kaitkan dengan Pilpres 2024. Akibatnya, Gubernur Anies kewalahan menghadapi haters atau pembencinya. "Sehingga kerjanya tidak efektif Gubernur Anies," katanya.

Sebab itu, tambah dia, kehadiran Ahmad Riza Patria yang berasal dari Partai Gerindra bisa membuat Gubernur Anies bekerja lebih lepas dan fokus. Apalagi Gerindra sudah menjadi partai koalisi di pemerintahan Jokowi. "Saya rasa dia (Wagub) menjadi penengah antara haters dan lovers itu supaya kinerja yang tulus dari Pak Anies bisa efektif," kata dia

Mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyeleggara Pemilu atau DKPP ini menambahkan Wagub DKI harus membuka dan menjalin komunikasi dengan pihak luar.

"Cuma dia menggunakan prinsip solidariti meeting. Komunikasi publiknya harus merangkul. Jadi dia tidak diwarisi konflik dari Pilkada karena dia bukan produk Pilkada," pungkasnya.

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  #jimlyasshiddiqie  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...