Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 18 Apr 2020 - 19:21:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebut Virus Corona Hanya Menyerang Orang Munafik, PDIP : Yahya Waloni Cari Sensasi

tscom_news_photo_1587212329.jpg
Nabil Haroen (Sumber foto : Dok Pribadi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PDIP Nabil Haroen mengatakan kalau pernyataan dari Ustadz Yahya Waloni soal virus corona sangat tidak etis dan mencari cari sensasi.

"Ungkapan Pak Yahya Waloni itu sangat tidak etis dan hanya cari sensasi," kata Nabil ketika dihubungi TeropongSenayan, Sabtu (18/04/2020).

Menanggapi hal tersebut, politisi yang akrab disapa Gus Nabil tersebut membeberkan kalau pernyataan Yahya Waloni jangan menjadi polemik yang berkepanjangan.

Gus Nabil menilai yang terpenting untuk saat ini adalah seluruh elemen masyarakat bersatu untuk melawan bersama wabah virus corona.

"Jangan jadi polemik, lupakan saja. Kita fokus pada penanganan Covid-19 berbasis sains dan kebijakan publik," bebernya.

Anggota Komisi IX DPR itu sangat menyayangkan pada pertanyaan yang disampaikan oleh Yahya Waloni terkait Corona.

Menurutnya sebagai penceramah Yahya Waloni seharusnya mendukung tindakan pemerintah dan pihak terkait untuk penanganan wabah virus Corona.

"Seharusnya penceramah mendukung penanganan Covid-19 dari tindakan pemerintah, tim medis, dan warga Indonesia," tandasnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama itu mencontohkan ormas-ormas agama yang membantu pemerintah dan tim medis untuk penanganan virus corona secara konkret.

"NU, Muhammadiyah, PGI, dan ormas-ormas lain membantu dengan aksi konkret," imbuhnya.

Gus Nabil juga menyarankan supaya Ustad Yahya Waloni sebaiknya untuk sementara waktu tidak usah ceramah tentang corona dahulu.

"Sebaiknya Pak Yahya Waloni tidak usah ceramah tentang Corona, dia harus refleksi dulu," pungkasnya.

Beberapa waktu lalu jagat media sosial diramaikan dengan pernyataan kontroversi dari Ustad Yahya Waloni soal corona hanya menyerang orang munafik

"Saya datang dari sana sampai duduk di sini tidak ada saya lihat yang pakai masker ini, karena apa? Karena tidak ada yang munafik di sini," kata Ustadz Yahya dalam videonya.

tag: #pdip  #corona  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement