Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 18 Apr 2020 - 21:33:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Wachid: Akibat Data Amburadul, Banyak Rakyat Miskin di Jateng Tak Terima Bantuan

tscom_news_photo_1587220410.jpg
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid mengungkapkan, banyak warga masyarakat prasejahtera di wilayah Jawa Tengah belum mendapatkan bantuan sosial imbas Covid-19 dari pemerintah.

"Saya dapat laporan dari anggota Dewan Kabupaten, Kota di Jateng di antaranya Kabupaten Semarang, banyak bantuan yang tidak tepat sasaran. Mereka yang harusnya dapat bantuan malah tidak dapat. Ada yang rumahnya bagus malah dapat bantuan," ungkap Ketua DPD Gerindra Jateng itu kepada wartawan, Sabtu (18/04/2020).

Lebih lanjut Wachid mendesak agar seluruh stakeholder di Jateng untuk melakukan pendataan ulang agar bantuan sosial untuk masyarakat miskin tersalurkan dengan baik.

"Saya berharap Gubernur dan Bupati, Walikota melakukan checking ulang masalah data rakyat miskin dan yang kena dampak Covid-19," tegasnya.

Menurutnya, permasalahan tersebut terjadi karena basis data milik pemerintah masih banyak kekurangan.

"Basis datanya amburadul. Ini seharusnya tidak terjadi, kasihan rakyat kecil sudah kena aturan Lock Down, mereka kehilangan mata pencaharian gara-gara Covid-19 ditambah lagi mereka yang mestinya mendapat bantuan justru terabaikan karena validasi data yang semerawut," tandas Politikus Gerindra itu.

Lebih parahnya lagi, kata dia, mereka tidak dapat bantuan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial atau Depsos Kabupaten.

"Sudah saatnya Kementerian sosial validasi data rakyat miskin dan yang akan miskin biar anggaran untuk bantuan tepat sasaran," tegasnya lagi.

Wachid juga mengingatkan agar pemerintah pusat maupun daerah tidak pilah pilah dalam memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Meskipun Jateng basis PDIP dalam kondisi seperti ini mestinya semua masyarakat mendapat perlakuan yang sama terutama rakyat miskin," pungkasnya.

tag: #corona  #abdul-wachid  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...