Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 20 Apr 2020 - 10:16:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD Jabar Pastikan Stok Sembako Di Jabar Aman

tscom_news_photo_1587351580.jpg
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat (Tengah) (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan inspeksi di tiga lokasi, yakni di Gudang Bulog Bandung, PT Pos Bandung dan PT Pos Cimahi, Minggu (19/4/2020).

Taufik memaparkan, peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan stok persediaan sembako dan distribusinya berjalan lancar dan terkendali.

"Inspeksi ini dilakukan untuk memastikan bahan pokok kebutuhan warga baik itu beras, minyak, gula, tepung dan lainnya di Jawa Barat dalam kondisi aman dan lancar," kata Taufik saat meninjau lokasi, Minggu (19/4/2020).

Menurut Taufik, merebaknya COVID-19 saat ini berdampak serius terhadap stabilitas ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

"Apalagi saat ini pandemi virus corona belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Maka itu, diperlukan langkah langkah antisipatif dan solutif untuk mengatasi potensi krisis kebutuhan dasar warga," ujar Taufik.

Setelah menyaksikan langsung ketersediaan beras, gula, tepung dan minyak di Gudang Bulog, Taufik optimis kebutuhan sembako di Jabar masih dalam kondisi aman.

Sementara, Ridwan Kamil mengaku tak ada masalah terkait stok beras maupun jenis sembako lainnya di Gudang Bulog.

"Untuk Bulog tadi saya sudah lihat kelihatannya seratus persen aman terkendali," kata Ridwan Kamil yang juga akrab disapa Emil itu.

Menurut Emil, COVID-19 ini menimbulkan masalah bersama mulai dari darurat kesehatan sampai darurat perekonomian.

Untuk itu, ia meminta kerja sama baik pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak COVID-19.

"Khusus untuk pemda Kota Bandung perlu membuat rumus berapa ribu yang dapat PKH (Program Keluarga Harapan), berapa ribu Kartu Sembako, berapa ribu yang dapat bantuan tunai Kemensos, berapa yang dari Provinsi, berapa ribu yang dapat dari Kota Bandung dan berapa yang tidak terdata," ungkap Emil.

Tak lupa, Emil juga menyampaikan terima kasih kepada PT Pos yang dalam situasi sulit ini banyak memberikan kontribusinya.

"Saya atas nama pemerintah Jawa Barat sangat bangga dengan kesigapan PT Pos, terutama buat Pimpinan PT Pos Regional Jabar yang sangat reaponsif. Semua yang kami inginkan dikerjakan dengan akurasi dan profesionalisme yang sangat membanggakan," cetusnya. (Allan)

tag: #dprd-jabar  #sembako  #jabar  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polri Ajak Jajara Humas Mengkonter Isu Negatif

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 20 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polri mengajak jajaran humas instansi pemerintah yang tergabung dalam Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) untuk turut serta memaksimalkan fungsi ...
Berita

Puan: Penundaan Pilkada Bisa Perlambat Kinerja Pemda Tangani Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pelaksanaan Pilkada serentak lebih penting dilaksanakan untuk menguatkan penanganan pandemi Covid-19. Dia menegaskan, pada masa ...