Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 20 Apr 2020 - 15:26:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Keren, Nasdem Berikan Santunan Rp450 Juta untuk Puluhan Ahli Waris Tenaga Kesehatan yang Gugur

tscom_news_photo_1587371164.jpg
Nasdem serahkan bantuan APD dan santunan kepada tenaga medis yang gugur (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19 masih dibutuhkan. Begitu juga banyak keluarga yang ditinggal oleh tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19 ini.

Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati mengatakan pihaknya menggandeng tiga organisasi profesi tenaga kesehatan untuk penyediaan APD bagi tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19.

"Kami bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk penyebaran APD sebanyak 5.000 buah," kata Okky di sela-sela pertemuan DPP Partai NasDem dengan tiga organisasi profesi tenaga kesehatan di Jakarta, Senin (20/4/2020).

Menurut Okky, dalam pendistribusian 5000 APD, Partai NasDem akan merujuk data kebutuhan yang berasal dari tiga organisasi profesi tenaga kesehatan tersebut. Dalam teknis pendistribusian, kata Okky, DPW Partai NasDem akan langsung berkoordinasi dengan pengurus tiga organsiasi tenaga kesehatan tersebut.

"Jadi distribusi APD ini benar-benar berbasis kebutuhan teman-teman tenaga kesehatan. Tujuannya agar tepat sasaran. Teman-teman IDI, PDGI dan PPNI yang mengetahui secara persis daerah dan rumah sakit mana saja yang membutuhkan APD," tambah Okky.

Dalam kesempatan tersebut, Partai NasDem secara resmi juga menyerahkan santunan kepada ahli waris dari tenaga kesehatan yang gugur saat penanganan Covid-19 yang diberikan oleh Bendahra Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Menurut Okky, pemberian santunan ini dimaksudkan sebagai bentuk kebersamaan Partai NasDem kepada tenaga kesehatan yang meninggal dunia saat melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19.

"Santunan sebesar Rp 450 juta kepada puluhan ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas sebagai wujud kebersamaan kami dengan tenaga kesehatan," tegas Okky.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Ketua Umum PB PDGI Sri Hananto, Ketua Umum PP PPNNI Harif Fadhillah dan Wasekjen PB IDI Ferry Rahman. Ketiga organisasi tenaga kesehatan ini menyambut positif upaya Partai NasDem dalam turut serta dalam penanganan Covid-19 khususnya dalam penyediaan APD dan santunan bagi ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal.

"APD yang diberikan Partai NasDem memenuhi standard medis, karena faktanya banyak APD yang tidak memenuhi standard medis," sebut organisasi profesi tenaga kesehatan ini.

Sekadar informasi APD yang dibagikan Partai NasDem ke tiga organisasi profesi tenaga kesehatan tersebut memang langsung diimpor dari China.

Upaya Partai NasDem ini melengkapi komitmen partai ini dalam upaya turut serta mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Sebelumnya, Partai NasDem menyebar ribuan masker, sabun tangan antiseptik serta telur ke kelompok lansia.

tag: #partai-nasdem  #corona  #virus-corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement