Oleh Rihad pada hari Selasa, 21 Apr 2020 - 06:56:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Sikap Kritis Refly Harun Dapat Sokongan Netizen

tscom_news_photo_1587426970.jpg
Refly Harun (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Penghentian Refly Harun sebagai Komisaris di Pelindo I mengundang pro kontra. Namun pada umumnya, para netizen mendukung langkah Refly Harun yang akan tetap bersikap kritis kepada pemerintah. Ferdinand Hutahaean, politisi Demokrat mendukung sifat kritis Refly Harun yang selama ini ia gaungkan. Di twitter, Ferdinand menulis: "Mantap bang..! Lanjutkan..! Bangsa ini butuh kritik untuk meluruskan yg kurang tepat dan juga butuh perkuatan untuk yang benar, " tulisan Ferdinand di twitter.

Demikian juga Ketua ProDem Iwan Sumule menyemangati Refly Harun. "Mari Bung.....bersatu, bersama lakukan perubahan, " kata Sumule.

Tentu ada juga yang mendukung Erick atas keputusannya mengganti Refly Harun. Adi Brajamusti @muktiadi1 menyarankan Refly tak usah protes dan legowo saja atas keputusan Erick.

"Langsung keluar sinyal2 menantang dibungkus bahasa santuy. Udah jelas ambil posisi “tiup pluit”. Kenapa sih ga introspeksi diri? langsung mau balas tiup pluit? Kan barusan kena pluit dihentikan. Sebaiknya legowo aja, " katanya.

Sementara Jak@Bang_Jak24 menyatakan keputusan Erick sudah tepat. "Mantap Pak Erick. Walaupun agak telat, " katanya.

Refly Harun sendiri sudah bertekad untuk tetap kritis. "Terima kasih Rini Soemarno yang sudah mengangkat saya, Terima kasih Erick Thohir yang sudah membehentikan, danterima kasih Presiden Jokowi yang sudah mengkangkat dan memberhentikan. Izin berada di garis luar untuk terus jadi peniup pluit. Pemerintah bener kita dukung, nggk bener kita kritik. Salam, " kata Refly di twitter. Cuitannya sudah dibahikan hampir 4 ribu kali dan disukai 14 orang hingga pagi ini

Seperti diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (20/4) memberhentikan jabatan Refly Harun sebagai Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero). Dengan pencopotan Refly ini maka usia jabatannya di Pelindo I kurang dari duta tahun, karena yang bersangkutan masuk Pelindo pada 7 September 2018.

Pengumuman 5 orang sebagai komisaris baru Pelindo I dilakukan Erick dalam video conference, Senin (20/4). Lima orang yang diangkat sebagai komisaris baru adalah: Laksdya TNI Achmad Djamaluddin: Komisaris Utama, Irjen Pol Arman Depari: Komisaris, Herbert Timbo Parluhutan Siahaan: Komisaris Independen, Ahmad Perwira Mulia: Komisaris Independen, dan Irma Suryani Chaniago: Komisaris Independen.

Laksdya TNI Achmad Jamaluddin saat ini menjabat sebagai Sekjen Wantannas (Dewan Ketahanan Nasional) dan juga sebagai wakil ketua Gugus Tugas COVID-19. Irjen Pol Arman Depari saat ini menjabat Wakil Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional). Sedangkan Timbo Siahaan merupakan mantan komisaris independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Dengan pengangkatan 5 komisaris baru ini, maka saat ini Pelindo I memiliki 6 komisaris. Selain lima orang di atas, ada seorang komisaris lama yang masih dipertahankan, yaitu Winata Supriatna.




tag: #refly-harun  #erick-thohir  #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dengan Terpaksa, Trump Akhirnya Tinggalkan Gedung Putih

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 20 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Donald Trump, Rabu (20/1), akhirnya mengakhiri jabatan sebagai presiden Amerika Serikat dengan meninggalkan kediaman resminya, Gedung Putih di Washington, DC, beberapa ...
Berita

Politikus Hanura ini Sebut Urusan Beras Semakin Gak Karu-karuan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Temuan beras impor di Pasar Cipinang, Jakarta Timur mengakibatkan pasar tradisional menghadapi gempuran beras impor murah.  Inas Nasrullah Zubir politikus partai ...