Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 01 Mei 2020 - 17:22:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Dorong Pemerintah Segera Lakukan Pembahasan Harga BBM

tscom_news_photo_1588328242.JPG
Dyah Roro Esti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Golkar Dyah Roro Esti meminta pemerintah segera melakukan pembahasan harga BBM ditengah harga minyak dunia yang anjlok.

Dyah Roro mengatakan bila mengacu pada Keputusan Menteri ESDM No 62K/MEM/2020, harga BBM semestinya berubah setiap dua bulan.

"Memang seharusnya harga BBM di Indonesia berubah setiap dua bulan, dengan acuan dalam perhitungannya menggunakan harga BBM dua bulan sebelumnya," kata Dyah Roro melalui keterangannya, Jumat (01/05/2020).

Dyah Roro yang juga Anggota Komisi VII DPR RI menyebut pembahasan Komisi VII DPR dengan Kementerian ESDM akan segera dilakukan.

Menurutnya, hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk bergerak cepat dan tepat untuk segera merumuskan harga BBM.

"Mengenai penurunan harga BBM wajib untuk kita rumuskan dan bicarakan bersama Kementerian ESDM. Dalam kesempatan tersebut akan kami bahas dan tekankan kembali bahwa pemerintah harus bergerak cepat dan tepat," imbuhnya.

Politisi Muda tersebut juga mendorong Kementerian ESDM melakukan koordinasi dengan SKK Migas untuk bisa melihat peluang dari harga minyak dunia yang rendah.

"Saya rasa kita perlu mengoptimalkan harga minyak dunia yang rendah, di mana saat inilah merupakan kesempatan untuk melakukan hedging," ujarnya.

Dyah Roro juga menyatkan bahwa persoalan di sektor migas jangan hanya berfokus kepada bisnis semata.

Pasalnya, sangan penting bagi pemerintah untuk tetap memperhatikan keberlangsungan industri migas dalam negeri, mulai dari hulu sampai hilir.

"Operasional dan penyerapan hasil produksi dalam negeri juga harus diperhatikan, karena bisnis migas ini sifatnya longterm atau jangka panjang," pungkasnya.

tag: #dpr  #partai-golkar  #bbm  #harga-bbm  #menteri-esdm  #skk-migas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...