Oleh Givary Apriman pada hari Saturday, 02 Mei 2020 - 06:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudah Dilaporkan Luhut, ProDem Dukung Penuh Said Didu

tscom_news_photo_1588394700.jpg
Iwan Sumule (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Majelis Jaring Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule mendukung penuh mantan Sekretaris BUMN M. Said Didu usai dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Iwan mengatakan Indonesia merupakan negara demokrasi dan semua orang bebas untuk mengeluarkan pendapatnya sesuai koridor yang berlaku.

"Indonesia merupakan negara yang menganut demokrasi. Dibutuhkan kecerdasan dan kewarasan semua pihak agar iklim demokrasi bisa terjaga," kata Iwan melalui keterangannya, Jumat (01/05/2020).

Iwan menegaskan kalau apa yang dilakukan Luhut adalah hal yang berlebihan dan ada upaya untuk membungkam orang orang yang kritis kepada pemerintah.

Untuk itu semua elemen masyarakat harus bersatu untuk melawan penindasan tersebut karena bisa mengarah kepada mematikan demokrasi di Indonesia.

“Laporan Luhut ke polisi merupakan kriminalisasi dan upaya pembungkaman terhadap yang kritis,” tegasnya.

Ketua DPP Gerindra itu menyatakan kalau ProDem siap untuk berdiri disamping Said Didu dalam melawan ketidakadilan yang dapat mematikan demokrasi.

Menurutnya, Prodem berkomitmen bersama untuk memastikan demokrasi di Indonesia tetap berjalan sesuai dengan koridor sesuai konstitusi.

Sejatinya, ProDem tidak ingin penguasa membunuh kebebasan bersuara dan berdemokrasi yang disampaikan oleh seluruh elemen masyarakat.

“ProDEM tetap bersama Said Didu melawan kemungkaran ini,” pungkasnya.

tag: #prodem  #said-didu  #luhut-binsar-pandjaitan  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ketum DEIT,  Annar Sampetoding:Penangkapan Nurdin Abdullah  Mencoreng Nama Baik Bugis – Makassar

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 28 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) selain mengejutkan juga mencoreng nama baik warga Sulawesi Selatan. Demikian ...
Berita

Soal Investasi Miras, PKS : Kontradiktif dengan Visi SDM Jokowi

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Politikus Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Mardani Ali Sera, meminta kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menerbitkan Peraturan Presiden mengenai izin ...