Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 02 Mei 2020 - 19:40:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerakan 'Muda Lawan Corona' Salurkan Bantuan Sembako Untuk Pekerja Seni

tscom_news_photo_1588422879.jpg
Calvin Komarudin dan Benazir Komarudin (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gerakan fundrasing Muda Lawan Corona yang diinisiasi oleh kakak beradik Benazir dan Calvin Komarudin menyumbangkan 150 paket sembako untuk pekerja seni di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (02/05/2020).

“Semua berawal dari obrolan saya dan adik yang memikirkan apa yang kita bisa lakukan dari rumah untuk membantu mengurangi dampak COVID-19 terhadap masyarakat banyak," ujar Benazir.

Benazir mengatakan kalau merebaknya wabah virus corona sangat berdampak bagi seluruh elemen masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Kami merasa pasti nanti akan tiba saatnya masyarakat merasakan dampak ekonomi di masa pandemi ini dan mulai kesulitan untuk menyisakan rezeki yang bisa disumbangkan." katanya.

Dengan bermodalkan akun instagram @mudalawancorona dan penjualan melalui kanal sosial media lainnya seperti whatsapp, Benazir dan Calvin sudah berhasil menjual lebih dari 200 kaos dengan tulisan yang kekinian untuk dijual.

Seluruh keuntungan yang didapat didedikasikan untuk orang-orang yang terkena dampak COVID-19. Dengan inisiatif ini, mereka pun berharap dapat membantu industri tekstil UMKM dan pekerja di industri jasa pengiriman barang.

“Ini sudah batch kedua. Pada batch pertama, kami menjual kaos untuk membagikan 140 paket sembako untuk masyarakat di jalanan Jakarta yang kami rasa paling membutuhkan," ungkap Calvin yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA Labschool Kebayoran.

"Lalu, batch kedua kami dedikasikan seluruh keuntungan untuk pekerja seni di Purwakarta, Jawa Barat yang bahkan sudah menulis surat terbuka karena belum mendapatkan bantuan padahal mereka tidak ada pemasukan sama sekali” tambahnya.

Kaos Muda Lawan Corona dijual dengan harga mulai dari Rp. 60,000 sampai Rp. 100,000 dan sudah dibeli oleh warga Internet yang bukan hanya berdomisili di sekitar pulau Jawa saja bahkan ada yang memesan dari Sulawesi.

Kedua kakak-adik ini sedang mempersiapkan batch ketiga yang akan didedikasikan untuk tenaga media. Mereka berencana menyumbang alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas dan Rumah Sakit di daerah Jabodetabek.

“Dengan membeli kaos Muda Lawan Corona, bukan hanya mendapatkan kaos sebagai kenang-kenangan peran mereka untuk melawan pandemi, tetapi juga dapat membantu orang-orang yang paling terdampak. Besar harapan kami, dengan inisiatif ini, sesama anak bangsa yang paling sulit ekonominya karena corona bisa terbantu dalam jangka panjang," pungkasnya.

tag: #corona  #alat-pelindung-diri  #sembako  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...