Oleh windarto pada hari Minggu, 03 Mei 2020 - 23:35:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Generalisir Anggota DPR, Ahmad Sahroni Sesalkan Kritikan Najwa Shihab

tscom_news_photo_1588523704.jpg
Politisi Partai NasDem, Ahmad Sahroni saat membaur dengan konstituennya (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONG SENAYAN) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyesalkan pernyataan "host" acara talkshow Mata Najwa, Najwa Shihab yang menggeneralisir kritikannya atas kinerja anggota DPR di tengah situasi pandemi COVID-19.

Menurut Sahroni, saat ini justru banyak rekan-rekannya di DPR yang tengah bekerja keras untuk konstituennya, termasuk saat kondisi pandemi COVID-19.

"Namun sayang sekali karena kritikan Najwa itu disampaikan kepada DPR, yang artinya kepada semua anggota yang jumlahnya ada 575 orang. Di antara sebanyak itu anggota, banyak rekan-rekan yang juga banting tulang dengan mengorbankan waktu, tenaga, bahkan uang pribadi demi membantu rakyat dalam menghadapi COVID-19," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 3 Mei 2020.

Dikatakan Sahroni, masyarakat bisa mengecek bahwa sudah ada anggota DPR yang meninggal karena positif COVID-19, tidak lama setelah membagikan APD kepada konstituennya.

Karena itu, Sahroni menyayangkan kritikan dari Najwa yang menggeneralisasi, seolah-olah seluruh anggota DPR RI menggunakan kesempatan adanya pandemi untuk memuluskan agenda-agenda yang dinilai merugikan rakyat.

Selain itu lanjut Sahroni, Najwa juga mengkritik soal RUU Ciptaker. Nah ini juga tidak bisa digeneralisasi karena tidak semua fraksi di DPR mau melanjutkan RUU tersebut.

"PKS, Nasdem, Gerindra dan Demokrat sudah jelas menolak. Jadi kritikannya ok, tapi tolong jangan generalisasi. Kasihan anggota yang beneran kerja keras banting tulang buat konstituennya," ujarnya.

Selain itu menurut dia, wajar saja jika memang ada publik yang mengkritisi kinerja DPR dan sebagai wakil rakyat, dirinya selalu berusaha untuk berkorban waktu bahkan harta pribadi.

Dia mengenal Najwa sudah cukup lama, dan sebagai seorang sahabat, tidak masalah jika kinerjanya dikritik oleh Najwa Shihab.

"Namun selama ini saya menjadi anggota dewan, selalu berusaha sebaik mungkin bekerja untuk kepentingan rakyat, sampai berkorban waktu dan harta pribadi. Namun memang, saya merasa masih jauh dari sempurna sebagai anggota dewan," katanya.

Namun Sahroni menyayangkan generalisasi yang dilakukan oleh Najwa Shihab ke seluruh anggota DPR yang berjumlah 575 orang.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...