Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 04 Mei 2020 - 05:28:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Bela Said Didu Usai Dilaporkan Luhut, PAN : Pak Luhut Gak Usah Tunjukan Kekuasaannya

tscom_news_photo_1588544663.JPG
Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi PAN Yandri Susanto mengatakan kalau sebaiknya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membatalkan laporannya terhadap Said Didu karena kritikannya yang dilontarkan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Luhut tidak perlu menunjukan kekuasannya untuk mempolisikan Said Didu karena dalam negara demokrasi kritikan itu adalah hal yang wajar.

"Enggak usah Pak Luhut menunjukkan kekuasaannya. Orang berkuasa dikritik kan biasa," kata Yandri melalui keterangannya, Minggu (03/05/2020).

Yandri menilai apa yang dilakukan Said Didu adalah bentuk kepeduliannya terhadap negara dengan memberikan kritik kepada penguasa.

Pasalnya, akan menjadi sangat berbahaya bagi suatu negara bila seseorang tidak mau lagi mengkritik kebijakan penguasa.

"Kalau masih dikritik tuh berati masih bentuk sayangnya orang terhadap penguasa. Kalau sudah tidak mau mengkritik lagi, sudah enggak peduli, ini berbahaya," tandasnya.

Wakil Ketua Umum PAN ini juga mengingatkan kepada Luhut untuk tidak berlebihan terhadap kritikan yang dilontarkan oleh Mantan Sekretaris Kementerian BUMN tersebut.

"Menurut saya Pak Luhut enggak usah baper jugalah ya. Di tengah wabah begini sebaiknya tuntutan hukum itu enggak perlu dilanjutkan," ujarnya.

Yandri menuturkan kritikan yang disampaikan Said Didu kepada Luhut yang hanya memikirkan uang dan uang dalam pemindahan Ibukota merupakan hal yang wajar.

Ketua Komisi VIII DPR RI itu menambahkan kritikan yang dilakukan Said Didu banyak benarnya karena dalam suatu negara jangan hanya memikirkan uang saja.

"Kan itu sebagai kritik, Pak Said itu enggak ada masalah ko (kritikannya) itu, Memang betul, jangan sampai kita ini semuanya diukur sama uang. Jadi jangan hanya sisi ekonomi, kan masih banyak yang lain yang mesti disentuh di Republik ini," pungkasnya.

tag: #pan  #luhut-binsar-pandjaitan  #said-didu  #yandri-susanto  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ketum DEIT,  Annar Sampetoding:Penangkapan Nurdin Abdullah  Mencoreng Nama Baik Bugis – Makassar

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 28 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) selain mengejutkan juga mencoreng nama baik warga Sulawesi Selatan. Demikian ...
Berita

Soal Investasi Miras, PKS : Kontradiktif dengan Visi SDM Jokowi

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Politikus Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Mardani Ali Sera, meminta kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menerbitkan Peraturan Presiden mengenai izin ...