Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 05 Mei 2020 - 04:03:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Said Didu Mangkir Panggilan Bareskrim, Ruhut Situmpul: Cemen Nyali Kerupuk dengan Alasan PSBB

tscom_news_photo_1588626202.jpg
Ruhut Situmpul (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mangkirnya Eks Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu dari panggilan pemeriksaan oleh Bareskrim Polri pada Senin (4/5/2020) membuatnya jadi bulan-bulanan warganet. Tagar #SaidDiduPengecut pun sempat menjaditrending topicpembicaraan publikTwitter.

Pada hari Senin kemarin, seharusnya Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap Said Didu terkait laporan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan atas tuduhan pencemaran nama baik.

Salah satu yang ikut menyoroti ketidak hadiran Said Didu adalah Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Dirinya sempat mencuitan di akun twitternya.

"Alasan PSBB itu mengada-ada. Tidak benar jika menggunakan Maklumat Polri sebagai alasan untuk mangkir. Itu memberikan pendidikan yang tak baik kepada bangsa ini. Pendidikan tidak taat hukum." tulis Ferdinand.

Tak hanya itu, mantan kader Demokrat Ruhut Sitompul pun ikut berkomentar mengenai sikap Said Didu ini.

"Indonesia tercinta Negara Hukum, semua sama dihadapkan Hukum eh ini yang selalu Ngebacot Manusia Merdeka berhadapan dengan Hukum buang badan mau diminta keterangan sama yang berwajib Mabes Polri karena menghina Japanese goblin, memfitnah LBP, cemen nyali kerupuk dengan alasan PSBB #SaidDiduPengecut merdeka lah oh Indonesia,"tulis Ruhut dalam komentarnya.

Sebelumnya, Kuasa hukum Said, Letkol CPM (purn) Helvis menuturkan, kliennya tak memenuhi panggilan karena masih menjalani karantina mandiri di tengah wabah Covid-19.

Apalagi, usia Said Didu membuatnya masuk dalam kategori rentan terpapar virus corona.

Maka dari itu, pihak kuasa hukum hadir ke Bareskrim Polri untuk meminta penjadwalan ulang kepada polisi.

"Rencananya reschedule. Alasannya kita hanya menghargai UU Karantina, sampai ada maklumat Kapolri," kata Helvis di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2020).

tag: #said-didu  #ruhut-sitompul  #luhut-binsar-pandjaitan  #bareskrim  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ketum DEIT,  Annar Sampetoding:Penangkapan Nurdin Abdullah  Mencoreng Nama Baik Bugis – Makassar

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 28 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) selain mengejutkan juga mencoreng nama baik warga Sulawesi Selatan. Demikian ...
Berita

Soal Investasi Miras, PKS : Kontradiktif dengan Visi SDM Jokowi

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Politikus Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Mardani Ali Sera, meminta kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menerbitkan Peraturan Presiden mengenai izin ...