Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 05 Mei 2020 - 04:03:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Said Didu Mangkir Panggilan Bareskrim, Ruhut Situmpul: Cemen Nyali Kerupuk dengan Alasan PSBB

tscom_news_photo_1588626202.jpg
Ruhut Situmpul (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mangkirnya Eks Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu dari panggilan pemeriksaan oleh Bareskrim Polri pada Senin (4/5/2020) membuatnya jadi bulan-bulanan warganet. Tagar #SaidDiduPengecut pun sempat menjaditrending topicpembicaraan publikTwitter.

Pada hari Senin kemarin, seharusnya Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap Said Didu terkait laporan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan atas tuduhan pencemaran nama baik.

Salah satu yang ikut menyoroti ketidak hadiran Said Didu adalah Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Dirinya sempat mencuitan di akun twitternya.

"Alasan PSBB itu mengada-ada. Tidak benar jika menggunakan Maklumat Polri sebagai alasan untuk mangkir. Itu memberikan pendidikan yang tak baik kepada bangsa ini. Pendidikan tidak taat hukum." tulis Ferdinand.

Tak hanya itu, mantan kader Demokrat Ruhut Sitompul pun ikut berkomentar mengenai sikap Said Didu ini.

"Indonesia tercinta Negara Hukum, semua sama dihadapkan Hukum eh ini yang selalu Ngebacot Manusia Merdeka berhadapan dengan Hukum buang badan mau diminta keterangan sama yang berwajib Mabes Polri karena menghina Japanese goblin, memfitnah LBP, cemen nyali kerupuk dengan alasan PSBB #SaidDiduPengecut merdeka lah oh Indonesia,"tulis Ruhut dalam komentarnya.

Sebelumnya, Kuasa hukum Said, Letkol CPM (purn) Helvis menuturkan, kliennya tak memenuhi panggilan karena masih menjalani karantina mandiri di tengah wabah Covid-19.

Apalagi, usia Said Didu membuatnya masuk dalam kategori rentan terpapar virus corona.

Maka dari itu, pihak kuasa hukum hadir ke Bareskrim Polri untuk meminta penjadwalan ulang kepada polisi.

"Rencananya reschedule. Alasannya kita hanya menghargai UU Karantina, sampai ada maklumat Kapolri," kata Helvis di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2020).

tag: #said-didu  #ruhut-sitompul  #luhut-binsar-pandjaitan  #bareskrim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement