Berita
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 05 Mei 2020 - 08:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar Akurat, Kota Bekasi Adakan Tes Acak dengan PCR

tscom_news_photo_1588636474.jpg
kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Tes acak untuk warga Kota Bekasi, Jawa Barat akan berlangsung Selasa 5 Mei 2020 untuk memantau penyebaran virus Corona. Lokasi tes berada di Stasiun Bekasi, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Kranji, juga perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi di Sasak Jarang, dan perbatasan Kota Bekasi dengan Jakarta.

Pelaksanaan tes acak ini dilakukan demi melihat peta sebaran virus corona agar penyebarannya bisa dipantau dan dihentikan. "Makin banyak warga yang dites, bisa makin terlihat sebaran virus sudah sampai sejauh mana," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Menurut Rahmat, saat tes acak akan digunakan PCR atau tes swab. "PCR keakuratannya terhadap reaksi covid-19 lebih tinggi, jadi hasil bisa lebih cepat tergambar," ucapnya.

Hasil pengumpulan sampel dahak saat tes acak akan langsung diteliti di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi juga Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan hasilnya dapat diketahui selang beberapa jam kemudian.

Delapan Kelurahan Hijau

Rahmat menambahkan, sejauh ini dari 56 kelurahan di wilayahnya, masih ada delapan di antaranya yang berstatus hijau karena belum ada temuan kasus positif covid-19 pada warga setempat.

"Kami usahakan agar delapan kelurahan ini tetap hijau, sedangkan yang lain tetap terkendali kasus positifnya alias tidak ada lonjakan lagi," katanya.

Menurut Rahmat, dalam tiga hari terakhir, grafik kasus positif covid-19 di Kota Bekasi sudah flat di angka 245 kasus.

"Tidak ada tambahan kasus baru yang terkonfirmasi, semoga memang sudah ada pelandaian agar Kota Bekasi bisa segera lepas dari status pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar," katanya.

tag: #kota-bekasi  #corona  #rapid-test  #pcr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Seks Bebas di Kalangan Remaja Indonesia Kian Memprihatinkan

Oleh
pada hari Rabu, 31 Jan 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, tingkat sadisme dan seks bebas di kalangan remaja Indonesia kian memprihatinkan. Hal ini, lanjut ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...