Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 06 Mei 2020 - 11:20:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Wagub DKI : Bila Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor RT/RW Setempat

tscom_news_photo_1588712800.jpg
Ahmad Riza Patria (Kanan) Saat diwawancarai via Skype (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah provinsi untuk segera melaporkan ke pihak RT/RW setempat.

Menurutnya, RT/RW sebagai lembaga pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat dan Pemprov DKI akan terus memonitor pembagian bansos di lapangan supaya tepat sasaran.

"Laporkan ke RT/RW setempat bila belum menerima bantuan," kata Riza melalui wawancara via skype dengan Teropong Senayan, Selasa (05/05/2020).

Sebaliknya, kepada warga yang mendapatkan bantuan tetapi tidak termasuk kategori penerima bansos harap segera dikembalikan ke RT/RW setempat.

Riza juga menuturkan baik warga yang belum dapat bantuan ataupun warga mampu yang mendapatkan bantuan untuk segera melaporkan ke RT/RW serta usahakan tidak membuat kegaduhan.

"Untuk warga yang mampu dan mendapatkan bantuan, kami menghimbau untuk segera kembalikan bantuan tersebut dan tidak usah ada kegaduhan," tuturnya.

Politisi Gerindra ini memaparkan bahwa Pemprov DKI sudah memperbaharui data penerima bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak merebaknya wabah virus corona.

"Data penerima sudah dikumpulkan oleh kami, misal seperti kemarin ada beberapa masyarakat yang di PHK itu juga sudah masuk data kami yang terbaru," paparnya.

Mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut juga menambahkan kalau para pekerja harian menjadi prioritas utama untuk diberikan bansos.

"Pekerja sektor informal menjadi salah satu prioritas penerima bansos," tambahnya.

Riza yang turut langsung untuk turun memantau penyaluran bansos menilai kalau Pemprov DKI sudah memikirkan secara matang bila ada kondisi tak terduga yang terjadi di lapangan.

"Pemprov DKI sudah antisipasi sejak awal," pungkasnya.

tag: #corona  #bansos  #pemprov-dki  #dki-jakarta  #ahmad-riza-patria  #wakil-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement