Oleh Tommy pada hari Rabu, 06 Mei 2020 - 07:45:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Lebaran, Loyalis Amin Rais Siap Deklarasi Partai Baru

tscom_news_photo_1588725919.jpg
Pendiri PAN Amin Rais (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Politikus PAN loyalis Amin Rais, Muhammad Asri Anas mengatakan pihaknya akan membentuk partai baru. Dirinya mengatakan masih terus berdiskusi dengan sejumlah pihak terkait pembentukan partai baru ini.

"Kalau rencana kita untuk partai itu jalan terus, kita berharap sesudah lebaran bisa deklarasi," kata dia, Selasa (5/5).

Pendirian partai baru, kata Asri, karena banyak anggota PAN kecewa dengan sikap kepemimpinan Zulkifli Hasan yang seolah berupaya mendekati pemerintah.

Menurut Anas, masih akan ada gelombang pengunduran diri kader yang kecewa. Tidak hanya Hanafi Rais. Anas sendiri menyatakan mundur sebagai Ketua DPW Sulbar."Mudah-mudahan setelah lebaran kader banyak mengundurkan diri," kata dia.

Terkait wacana pembentukan partai baru ini, masih banyak yang perlu dipersiapkan. Perdebatan nama masih mendominasi. Sebelumnya diusulkan PAN Reformasi. Namun, ada yang berpendapat tak ingin mengambil ceruk dari PAN.

Anas mengaku sudah komunikasi dengan Hanafi Rais sejak awal mengenai pembentukan partai baru. Namun, Hanafi ketika itu masih perlu berpikir matang-matang.

tag: #amien-rais  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...