Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 09 Mei 2020 - 05:46:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Wartawan Senior Ini Sebut Pemerintah Telah 'Prank' Rakyat Indonesia

tscom_news_photo_1588977498.jpg
Dandhy Laksono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Akhir akhir ini ramai tentang pemberitaan salah seorang Youtuber yaitu Ferdian Palenka yang membuat video "prank paket sampah" dan kini sudah ditangkap oleh polisi.

Viralnya kasus "prank" tersebut, membuat salah seorang Wartawan senior Dandhy Laksono membuat daftar "prank" yang dibuat negara dalam hal ini adalah pemerintah pusat.

“Contoh prank oleh negara: 1. Listrik didiskon, tagihan malah naik. 2. Punya UU Karantina Kesehatan, ada jaminan hidup, pas rakyat butuh gak dipakai. 3. Kartu Prakerja untuk penganggur dan korban PHK, tapi yang tertolong start up dan venture capitalnya,” tulis @Dandhy_Laksono melalui cuitan twitternya, Jumat (08/05/2020).

Cuitan Dandhy tersebut memancing netizen untuk berkomentar dan menambahkan list contoh prank ala “negara”, mulai dari yang guyonan hingga serius.

Salah satunya adalah Selebtwit Timothy Simamora melalui akun @Jtmor meretweet cuitan @Dandhy_Laksono.

"UU Karantina ada tapi anggaran negara tidak ada untuk menjamin biaya hidup rakyatnya. Negara lain seperti Amerika dapat stimulus money $1200 (20 jt rupiah) per orang bagi ratusan juta rakyatnya. Kita Bansos aja 600 ribu masih dipangkas.” ujar @Jtmor merespon cuitan twitternya Dandhy.

Sedangkan pengamat kebijakan publik Elisa Sutanudjaya di akun @elisa_jkt merespon cuitan Dhandy dan Cmenambahkan "prank yang dilakukan negara.

"4. Sebelumnya memerangi virus, sekarang diminta berdamai ...” tulis @elisa_jkt melalui cuitan twitternya.

Sementara itu hingga hari ini netizen memang masih menjadikan pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat ‘berdamai’ dengan Covid 19, sebagai trending isu.

Sebelumnya, @Dandhy_Laksono sempat menyindir tulisan bertajuk “Jokowi Minta Warga Hidup Berdamai dengan Virus Corona”. “Contohlah Beliau yang bisa berdamai dengan Wiranto, Prabowo, dan jenderal-jenderal Orba lainnya,” tulis @Dandhy_Laksono.

tag: #corona  #kartu-pra-kerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...