Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:00:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Partai Baru Bentukan Amien Rais, Pendiri PAN Bilang Tunggu Waktu Yang Pas

tscom_news_photo_1589018457.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

Desas-desus Amien Rais ingin mendirikan partai baru makin kuat. Itu setelah putranya Hanafi Rais resmi mundu dari kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) dan sebagai Ketua fraksi PAN di DPR.

Salah satu pendiri PAN, Putra Jaya Husein membenarkan sinyalemen tersebut. Pihaknya megaku serius untuk mendirikan partai baru. “Proses pendiriannya sudah 70%,” katanya, Sabtu (9/5/2020). “Sikap Hanafi itu mendorong keras kami untuk mendirikan partai baru.”

Sebelumnya, loyalis Hanafi di PAN, Muhammad Asri Anas juga ngomong begitu. Bahkan pihaknya akan mengajak loyalis alumni 212 untuk duduk membahas persiapan pembentukan partai baru. “Ini bagus untuk konsolidasi,” kata Anas.

Pendiri PAN yang lain Muhammad Yunus juga mengatakan partai baru bentuk Amien Rais siap dideklarasikan. Namun karena masih mengalami pandemi COVID-19, pihaknya belum menentukan waktu yang tepat.

"Kalau soal siap dan kapan waktu? Sudah sangat siap, waktunya karena ini peristiwa politik tentu timingnya harus pas," ujar Yunus.

Soal siapa yang bakal duduk dalam kepengurusan nanti Yunus menyerahkannya kepada Amien Rais sebagai penggagas.

“Siapa yang akan pimpin partai tentunya melalui diskusi mendalam dan kuncinya ada di tangan Amien Rais,” imbuhnya.

Yunus menilai pembentukan partai baru ini tidak terlepas dari kekecewaaan sejumlah kader PAN terhadap kepemimpinan Zulkifli Hasan. “Jadi kader melihat PAN sudah tidak bisa diharapkan jadi partai yang reformis,” ungkapnya.

tag: #amien-rais  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...