Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 14 Mei 2020 - 20:55:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Gerindra: Menyengsarakan Rakyat

tscom_news_photo_1589464513.jpg
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid menyesalkan keputusan presiden Jokowi yang kembali menaikkan iuran BPJS Kesehatan ditengah kondisi masyarakat saat ini yang serba sulit.

"Ditengah pandemi Covid-19, arah kebijakan Presiden Jokowi tidak membuat beban rakyat jadi ringan, akan tetapi malah membebani rakyat," tandas Politikus Gerindra itu kepada wartawan, Kamis (14/05/2020).

Tak hanya kebijakan soal kenaikan iuran BPJS Kesehatan, kata dia, banyak kebijakan pemerintah yang justru bertolakbelakang dengan keadaan masyarakat.

"Contoh harga minyak dunia turun drastis seharusnya harga BBM turun seperti negara-negara lain, tapi ternyata harga BBM tidak kunjung turun, malah kadang terjadi kelangkaan Premium, Solar di mana-mana. Ini jelas menyengsarakan rakyat," sindirnya.

Tak hanya itu, ungkap dia, baru-baru ini juga Menko Perekonomian mengumumkan Kenaikan BPJS sampai 100 persen lewat Perppu.

Intinya, kata dia, Presiden Jokowi tidak mentaati keputusan Mahkamah Agung no 75 tahun 2019. Justru sekarang Presiden membuat Perpres no 64 tahun 2020.

"Kasihan rakyat kecil mereka sudah kena PHK kena dampak dari PSBB malah akan di bebani kenaikan iuran BPJS Kesehatan," lirihnya.

Untuk diketahui, melalui Perpres no 64 tahun 2020 pemerintah kembali menaikkan iuran peserta BPJS Kesehatan.

tag: #bpjs-kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Anggap Lakukan Kebohongan Publik, Pengamat Ini Desak Erick Thohir Mundur

Oleh La Aswan
pada hari Selasa, 22 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat Politik Gde Siriana Yusuf mendesak agar Menteri BUMN Erick Thohir Mundur dari jabatannya. Desakan tersebut dilontarkan Gde karena Erick Thohir dianggapnya telah ...
Berita

Politisi Ini Kritisi Pembangunan Jalan Asal-asalan di Lampung

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Politisi Golkar, Tony Eka Chandra menyatakan sejumlah proyek provinsi Lampung perlu dievaluasi. Salah satunya, yang ia kritisi adalah proyek Rp 5,7 miliar berupa jalan poros ...