Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 18 Mei 2020 - 12:11:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Saingi Menantu Jokowi, Demokrat Sebut Jansen Punya Kans Maju Pilwalkot Medan

tscom_news_photo_1589756677.jpeg
Andi Arief (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Di tengah kepercayaan diri menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution maju sebagai calon Walikota Medan, ternyata ada nama lain yang muncul sebagai saingan Bobby.

Nama tersebut adalah Jansen Sitindaon yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat dan justru diunggulkan di Pilkada Kota Medan dalam survei Roda Tiga Konsultan.

Hal tersebut diketahui melalui akun Twitter, Andi Arief yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat.

Andi Arief juga mengatakan berdasarkan hasil survei tersebut ada kans kalau Jansen Sitindaon dapat maju di Pemilihan Walikota Medan.

"Di saat Bobi Nasution percaya diri menang di pilkada Medan, dua kali survei kota medan dilakukan Roda Tiga Konsultan gunakan telpon, ada nama @jansen_jsp sendiri atau simulasi pasangan dengan Akhyar Nasution unggul di atas 15 persen," kata Andi Arief melalui cuitan twitternya, Minggu (17/05/2020).

Namun demikian, Andi Arief engan untuk langsung memberi putusan atas hasil survei tersebut.

Meski begitu, menurutnya peluang bagi Jansen Sitindaon yang merupakan tamatan Fakultas Hukum Universitas Airlangga dan Master dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia masih tetap terbuka.

Demi memastikan peluang terbut, Andi Arief selaku Kepala Bapilu Partai Demokrat menyebutkan akan melakukan survei lagi usai wabah pandemi corona selesai.

Sebelumnya, DPR, Pemerintah, KPU dan stakeholder telah sepakat dengan rencana untuk melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Seperti diketahui Pilkada Serentak 2020 pada rencana awal akan dilaksanakan pada 23 September 2020 namun akibat merebaknya wabah virus corona pilkada serentak mengalami penundaan.

tag: #andi-arief  #bobby-nasution  #pilkada-2020  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...