Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 19 Mei 2020 - 07:28:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Ernest Prakasa : Semakin Suram Untuk Menjadikan Pemerintah Sebagai Tumpuan Harapan

tscom_news_photo_1589840460.JPG
Ernest Prakasa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa mengaku kecewa kepada sikap pemerintah yang mengumumkan takkan mengumumkan lagi kasus positif corona.

Menurutnya sebaiknya pemerintah tetap perlu untuk memberikan informasi jelas kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap pandemi corona.

“Pemerintah akan menghentikan update data harian korban Covid-19. Kalo angkanya bagus dan menggembirakan, harusnya ga perlu disembunyikan. Jadi kesimpulannya?” ucap Ernest melalui laman resminya, Senin (18/05/2020).

Berdasarkan keputusan itu, Ernest mengaku pesimis bila masih menaruh harapan kepada pemerintah mampu untuk menyelesaikan pandemi corona.

Terlebih lagi, Ernest mengatakan kalau sampai saat kalau kasus positif corona di Tanah Air belum memperlihatkan tanda-tanda menurun.

“Sudah semakin suram untuk menjadikan pemerintah sebagai tumpuan harapan," kata Ernest.

Untuk itu, Sutradara film ini tetap menghimbau kepada masyarakat untuk saling gotong royong menekan pandemi corona di Indonesia.

"Mari jaga diri, jaga sekitar. Yang mampu, mari membantu. Kita lewati ini dengan solidaritas sosial,” pungkasnya.

Sebelumnya, jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyampaikan pemerintah hanya akan mengumumkan jumlah ODP dan PDP yang masih dalam pengawasan.

Padahal sebelumnya setiap hari pemerintah mengumumkan akumulasi ODP dan PDP, baik yang sudah beres proses pemantauan maupun tengah diawasi.

"ODP yang sudah selesai pemantauan berarti sudah sembuh. Maka yang saya umumkan hari ini adalah ODP yang sedang dipantau. ODP yang sedang dipantau di seluruh Indonesia sekarang adalah 45.047," kata Yuri di Jakarta, Senin (18/05/2020).

tag: #ernest-prakasa  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...