Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Tuesday, 19 Mei 2020 - 08:31:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Baru Bebas Penjara, Pengacara Sebut Kasus Habib Bahar Pesanan Rezim

tscom_news_photo_1589841164.jpeg
Habib Bahar Bersama PA 212 saat dinyatakan bebas (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Salah satu pengacara Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta mengatakan bahwa kliennya akan tetap berjuang demi rakyat dan bersikap kritis terhadap pemerintah setelah baru dinyatakan bebas dari penjara.

Ichwan menyebut, Habib Bahar tidak akan pernah kapok dipenjara jika demi membela rakyat dan mengkritisi kebijakan pemerintah.

"Kami juga dititip pesan oleh Habib (Bahar) bahwa beliau tetap akan kritis, tetap berada di garda terdepan membela kebenaran, menegakkan amar maruf nahi mungkar, dan beliau tidak akan kapok dipenjara," kata Ichwan melalui keteranganya, Senin (18/05/2020).

Ichwan menambahkan kalau Habib Bahar tetap akan konsisten untuk bersifat kritis terhadap pemerintah secara objektif apapun resikonya.

"Karena itu memang komitmennya dari awal, sampai pesan terakhirnya kemarin setelah dia bebas juga begitu. Dia akan tetap menegakkan yang benar itu benar, yang salah itu salah," tambahnya.

Menurut Ichwan, Habib Bahar bisa diproses hukum berkaitan kasus penganiyaan terhadap anak bermula akibat dugaan kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Kan akarnya permalasahan dari sana (kasus penghinaan Jokowi), kemudian ada proses tindak pidana lain yang dilakukan Habib, ya kami menganggap ini adalah pesanan rezim," katanya.

Ichwan juga menegaskan kalau merasakan dinginnya sel tahanan bukan lah kali pertama bagi Habib Bahar.

Menurutnya, Habib Bahar jauh sebelumnya juga pernah masuk bui lantaran merusak sebuah warung "remang-remang" yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Dan beliau dipenjara kemarin bukan yang pertama. Sebelum-sebelumnya sudah, beliau (Habib Bahar) kan pernah merusak warung remang-remang di Kemang, Jakarta, saya yang bela juga," pungkasnya.

tag: #habib-bahar-bin-smith  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...