Ragam
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 19 Mei 2020 - 23:47:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Andre dan Rina Nose Dilaporkan ke Polisi, Prilly Latuconsina Justru Minta Dimaafkan Saja

tscom_news_photo_1589906724.jpg
Andre Taulany dan Rina Nose (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya menerima laporan yang dilakukan Ruswan Latuconsina terhadap Andre Taulany dan Rina Nose. Laporan uji terkait dugaan pencemaran nama baik itu masih dipelajari penyidik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pun membenarkan, bahwa laporan itu sudah masuk dan sedang diusut.

“Pelapor beserta keluarganya merasa tidak menerima kedua terlapor pada salah satu acara di televisi ada yang menyebutkan, mempleseti nama keluarga besar si pelapor ini," ujar Yusri kepada wartawan, Selasa (19/5).

Andre dan Rina dilaporkan atas dugaan melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Keduanya dilaporkan dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

Yusri menambahkan, penyidik akan segera memanggil Andre Taulany dan Rina Nose untuk proses klarifikasi. "Kemudian yang kedua nanti terlapor dan juga ada beberapa saksi-saksi yang lain. Kalau memang nanti sudah terkumpul semuanya, bukti-bukti dan keterangan lain, baru kami akan gelar perkara. Karena ini masih tingkat penyelidikan," ujar Yusri.

Namun, untuk kapan pastinya pemanggilan dilakukan, Yusri belum bisa memastikan karena masih terjadi pandemi virus corona.

Diketahui, kasus ini bermula saat Facebook bernama Ust Arsal Tuasikal mengunggah video keberatan atas candaan Andre Taulany dan Rina Nose. Bahkan, dia meminta Andre dan Rina tidak lagi tampil di televisi nasional.

Memaafkan

Aktris Prilly Latuconsina justru menyatakan keluarga besarnya telah memaafkan Andre Taulany dan Rina Nose. Menurutnya, kedua presenter itu bukan bermaksud merendahkan marga Latuconsina yang berasal dari Maluku tersebut.

"Keluarga besar Latuconsina dari kampung Pelauw legowo dan menerima permintaan maaf Pak Andre Taulany dan Kak Rina Nose. Kami mengerti bahwa Pak Andre dan Kak Rina tidak ada sedikitpun niat menghina apalagi menyinggung. Semua itu pure ketidaksengajaan dan ketidaktahuan mereka atas marga Latuconsina," ungkap Prilly Latuconsina dalam klarifikasi yang ditulis di akun Instagram Story miliknya, Selasa (19/5).

Terkait yang melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose, pemain film Danur itu mengaku tidak kenal. Menurut Prilly Latuconsina, pihak tersebut berasal dari kampung yang berbeda dengan keluarga besarnya.

"Yang melaporkan itu berasal dari kampung yang berbeda, saya tidak kenal dan menurut informasi dari kampung Kabau," jelasnya.

Meski demikian, Prilly Latuconsina berharap semua pihak bisa memaafkan Andre Taulany dan Rina Nose. Apalagi kini dalam momen bulan Ramadhan.

tag: #polisi  #andre  #rina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...