Oleh windarto pada hari Rabu, 20 Mei 2020 - 21:34:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Tutup Rangkaian Baksos, JTF Salurkan Bantuan APD kepada RS Polri Kramat Jati

tscom_news_photo_1589985282.jpg
Bendahara JTF Emi Silvia Basyah menyerahkan bantuan APD kepada perwakilan dari RS Polri Kramat Jati disaksikan oleh Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi, Selasa, 19 Mei 2020 (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jakarta Tourism Forum (JTF) menyerahkan donasi alat pelindung diri (APD) kepada pengelola RS Polri Jakarta sebagai bentuk kepedulian mendukung tenaga medis dalam penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

Donasi berupa 50 buah pakaian hazmat dan 29 boks masker medis diserahkan langsung oleh Emi Silvia Basyah selaku Bendahara JTF kepada Maryanto Taut sebagai perwakilan dari RS Polri Jakarta dan disaksikan oleh Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Alfahmi, di Jakarta, Selasa, (19/5/2020).

Sebelumnya, di hari yang sama, JTF juga mendatangi kantor Walikota Jakarta Selatan, Walikota Jakarta Barat, dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk kegiatan pemberian bantuan yang serupa.

Emi Silvia Basyah Bendahara JTF mengatakan bantuan kepada RS Polri Kramat Jati ini adalah bantuan yang terakhir yang diberikan JTF setelah selama kurang lebih dua bulan berturut-turut bergerilya ke beberapa tempat. Pasalnya sebentar lagi kita akan memasuki hari libur kerja menjelang masa Lebaran. Namun demikian, tidak terutup kemungkinan kegiatan yang sama akan kami lanjutkan pasca Lebaran nanti jika memang pandemi ini belum selesai.

“Penyerahan bantuan di RS Polri Kramat Jati ini adalah kegiatan terakhir dari serangkaian program serupa yang telah dimulai sejak awal bulan April 2020,” ujar Emi.

Tutup Rangkaian Kegiatan

Sebagai informasi, JTF sebagai organisasi yang menghimpun dana melalui kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, para pegiat pariwisata, serta ratusan member WA Group JTF, telah bergerak memberi support dan dukungan logistik bagi upaya penanggulangan pandemi Covid-19, tepatnya sejak diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dukungan dan support tersebut kemudian disalurkan ke beberapa instansi, mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), tim medis di Hotel Grand Cempaka dan Kepulauan Seribu, Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Pemkot Jakarta Selatan, Pemkot Jakarta Timur, Pemkot Jakarta Utara, Pemkot Jakarta Pusat, Pemkot Jakarta Barat, Asrama Mahasiswa Jakarta, Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Wilayah DKI Jakarta, anggota PPSU Kelurahan Pegangsaan, bahkan hingga ke Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Chairman JTF Salman Dianda Anwar membenarkan penyerahan bantuan kepada RS Polri Kramat Jati menutup rangkaian bantuan yang dijalankan oleh JTF ke berbagai tempat.

“Sudah tuntas seluruh penyerahan bantuan kepada para pihak. Insya Allah segera kami laporkan pertanggung-jawaban pemasukan donasi dan penggunaan dana dari para donatur member dan non member JTF serta kolaborasi dengan para pihak seperti Panorama Anugrah Fondation (Panorama Tours) dan dukungan OJK Pusat dgn Bank Permata,” ujar Salman.

Tak lupa atas nama Chairman JTF serta segenap jajaran pengurus dan member, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur, member serta para pihak yang mendukung serta pihak-pihak yang telah berkenan menerima bantuan dan bekerjasama.

“mungkin tak seberapa nilainya tetapi solidaritas dan kepedulian sosial kita inilah yang bagi kami tak ternilai. Mhn maaf apabila ada yang kurang berkenan dan khilaf dalam pelaksanaan kegitan ini,” tutur Salman.

Salman menambahkan secara khusus dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Berlian untuk fasilitasnya dan Tim JTF Peduli khususnya Ibu Emi Silvia selaku Bendahara Umum dan koordinator, Nurdin Al Fahmi selaku Ketua Dewan Pengawas yang selalu ikut mendampingi, Bang Imbong Nasrullah, Mbak Nurhayati, Mbak Dyan Syah, Mas Mahendra, Dinda Fatahullah, Mbak Tini (wabendum), Dinda Abdul Malik Raharusun, Ridwan Budiman & Najumuddin Arfah, rekan-rekan media, serta semua Member WAG yang tidak dapat kami sebut satu- persatu atas dukuangan riil dan doanya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...