Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 21 Mei 2020 - 03:54:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Kebangkitan Nasional, Fadli Zon: Rakyat Butuh Pemimpin Berkarakter

tscom_news_photo_1590008072.jpg
Fadli Zon Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi senior Partai GerindraFadli Zonsangat prihatin dengan kondisi pemerintah saat ini ditengah peringatanHari Kebangkitan Nasional. Situasi ini ditunjukkan dengan ketidakmampuan pemerintah membangunkan rakyatnya di tengah krisis virus corona.

Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei kali ini dipandang berbeda oleh Fadli Zon. Menurutnya, di tengah krisis seperti saat ini, masyarakat membutuhkan pemimpin yang berkarakter menciptakan solidaritas.

"Di tengah krisis semacam ini, kita sebenarnya membutuhkan pemimpin berkarakter "solidarity maker","tulis Fadli melalui utasannya yang diunggah Rabu (20/5/2020).

"Jadi, peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini benar-benar memprihatinkan. Kita berada di tengah krisis bersama para pemimpin yang tak sanggup membangunkan rakyatnya,"tambahnya.

Fadli melihat banyak keputusan pemerintah pusat dalam menangani covid-19 justru merusak wibawa pemerintah.

"Masalahnya, untuk bisa menggerakkan, seorang pemimpin harus benar-benar dipercaya rakyatnya. Karakter semacam itu mustahil muncul dari para pemimpin yang kata-katanya tak bisa dipegang,"tambah Fadli.

Selain itu, kata Ketua BKSAP inidengan mengeluarkan pemberlakuan PSBB. Hal ini membuktikan bahwa ketidakmampuan pemerintah memenuhi kebutuhan dasar warga. Hal ini juga merusak wibawa pemerintah.

Selain itu, ada pula pemotongan anggaran cetak sawah yang menurut Fadli menimbulkan pertanyaan.

Melihat situasi itu, Fadli menegaskan jika solidaritas di levelmasyarakat lah yang bisa menumbuhkan bangkitnya bangsa di tengah pandemi ini.

tag: #fadli-zon  #prabowo-subianto  #jokowi  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...