Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 21 Mei 2020 - 05:27:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Lebaran, Anggota DPR RI Milenial Ini Konsisten Salurkan Bantuan Ke Masyarakat

tscom_news_photo_1590012561.jpg
Farah Puteri Nahlia (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Farah Puteri Nahlia memberikan uluran tangan bantuan secara bertahap kepada masyarakat terdampak wabah virus corona.

Politisi Milenial PAN ini memberikan bantuan dua tahap kepada masyarakat terdampak wabah virus corona berupa APD dan Paket Sembako.

Tahap I, Farah menyalurkan bantuan secara serentak di dapil Jabar 9 (Subang, Majalengka, Sumedang) kepada para masyarakat sekitar.

Untuk bantuan berupa APD rinciannya meliputi 6.000 masker kain non medis, 150 hazmat suit, 480 botol hand sanitizer, 480 botol antiseptic, 150 safety googles, dan 8 box axi glove (sarung tangan medis).

Sementara untuk bantuan paket sembako dengab rincian sebanyak 11,5 ton beras, 2,3 ton gula, 288 karton mie instan, dan 2,3 ton minyak goreng.

Bantuan APD, ia salurkan ke rumah sakit, beberapa Puskesmas dan sebagian ke masyarakat. Sedangkan untuk paket sembako, ia salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah wilayah di Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang.

Tahap II, menjelang hari raya Idul Fitri ini, politisi yang akrab disapa neng Farah ini membagikan 6.000 paket sembako (beras 5 kg, minyak 1 kg, gula 1 kg, sarden, tepung terigu 1 kg, mie instan, sirup) dan salah satu diantaranya ditambahkan sarung, baju koko dan mukena.

Sama seperti penyaluran APD, Paket sembako ini juga dibagikan kepada masyarakat yang berhak di Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang.

Anggota Komisi I DPR RI ini berharap bahwa bantuan ini bisa membantu serta meringankan beban masyarakat akibat pandemi corona di dapilnya.

Politisi muda ini mengimbau masyarakat untuk tetap memantau perkembangan corona, mengikuti anjuran pemerintah, selalu jaga jarak, pakai masker dan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Semoga masyarakat khususnya di Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang dapat menanggulangi pandemic Covid-19 dan pandemic ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas kehidupan dengan baik tanpa Covid-19,” pungkas Farah melalui keterangannya.

tag: #dpr  #corona  #jabar  #pan  #farah-puteri-nahlia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...