Oleh windarto pada hari Kamis, 21 Mei 2020 - 07:52:41 WIB
Bagikan Berita ini :

DPW APPSI DKI Jakarta Gelar Pembagian Paket Bahan Pokok kepada Pedagang Pasar Terdampak Covid-19

tscom_news_photo_1590023190.jpg
Acara penyerahan paket bantuan bahan pokok dari DPW APPSI DKI Jakarta kepada perwakilan Komisariat DPW APPSI DKI Jakarta yang ada di 5 wilayah DKI (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPW APPSI Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Bakti Sosial berupa penyerahan bantuan 300 paket bahan pokok dan 600 pcs masker kain untuk dibagikan kepada pedagang pasar di 5 wilayah DKI yang terdampak Covid-19.

Ketua DPW APPSI DKI Jakarta H Sesfentri atau yang lebih dikenal dengan panggilan H Pepen mengatakan penyerahan paket sembako ini adalah wujud nyata kepedulian para pedagang pasar yang tergabung dalam APPSI kepada nasib para pedagang pasar yang terdampak Covid-19. Terutama pasar eks inpres seperti Pasar Karbela, Pasar Tanah Abang Blok G, Pasar Sindang, Pasar Enjo dan Pasar Dutamas serta eks Pasar Inpres lainnya.

“Sejak pemberlakuan PSBB banyak pedagang pasar yang tidak bisa membuka kiosnya akibatnya kesulitan untuk mendapatkan penghasilan,” ujar Pepen dalam keterangan resminya, Kamis, 21 Mei 2020.

Pepen menambahkan dalam bakti sosial kali ini, DPW APPSI DKI Jakarta memberikan 300 paket bahan pokok dan 600 pcs masker kain yang akan dibagikan secara merata kepada seluruh Komisariat APPSI DKI yang ada di 5 wilayah DKI. Adapun isi paket bahan pokoknya berupa, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mie instan, dan biskuit kaleng.

“Kami bagikan merata kepada semua perwakilan Komisariat APPSI di 5 wilayah DKI. Nantinya mereka yang akan membagikan langsung kepada pihak-pihak yang membutuhkan di sejumlah pasar terutama pasar eks Inpres yang kondisinya paling terdampak,” ungkap Pepen.

Untuk masker lanjut Pepen, memang sengaja kita bagikan, agar semua pedagang semuanya bisa menggunakan masker selama beraktifitas di pasar.

“semoga bantuan ini bisa meringankan beban pedagang di sejumlah pasar yang terdampak Covid-19,” tutur Pepen.

Dukung Kebijakan Gubernur

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, baru saja diperpanjang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga beberapa hari kedepan.

Terkait kebijakan perpanjangan tersebut, DPW APPSI DKI Jakarta mendukung kebijakan tersebut.

“Memang kondisi pedagang berat, namun demi keselamatan, kita harus menerima dan mematuhi kebijakan gubernur tersebut. Ini bulan Ramadhan yang merupakan bulan panen buat kita, tapi kembali lagi semuanya Allah yang menentukan,” ungkap Pepen seraya berharap pandemi covid-19 segera berakhir agar kita semua bisa berusaha kembali dengan normal.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...