Oleh Aries Kelana pada hari Kamis, 21 Mei 2020 - 22:49:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Penuduh Menteri Tenaga Kerja Singapura Korupsi Meminta Maaf di Facebook

tscom_news_photo_1590076175.jpg
Josephine Teo (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah diancam akan diproses hukum, seorang pengguna Facebook bernama Donald Liew meminta maaf di akunnya. Di statusnya yang dikutip channelnewsasia.com (21/5/2020), ia mengatakan; “ "tuduhan ini salah dan sepenuhnya tanpa dasar".

Sebelumnya, Liew menuding Josephine Teo Menteri Tenaga Kerja Malaysia dan suaminya Teo Eng Cheong melakukan tindak pidana korupsi melalui perusahaan suaminya Surbana Jurong.

Perusahaan itu diklaim memenangkan tender atas pembangunan fasilitas kesehatan di salah satu klinik di sana.

Pengacara Teo dari firma hukum Allen & Gledhill pun mengatakan menteri telah memerintahkan mereka untuk mengeluarkan surat permintaan kepada Liew dan aktivis Jolovan Wham.

Klaim mengambil untung dan korupsi "tidak benar, kasar, dan sama sekali tidak berdasar", kata Teo dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh firma hukum Allen & Gledhill.

"Mengenai proyek-proyek ini, Surbana Jurong berurusan langsung dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pembangunan Nasional. Baik pasangan saya maupun saya tidak memiliki keterlibatan dengan commissioning proyek-proyek ini atau transaksi moneter," bunyi pernyataan dari kantor pengacara tersebut.

Surat-surat dari bantuan hukum itu menuntut agar tuduhan terhadap Teo ditarik secara publik dan meminta Liew dan Wham menyumbangkan S$ 1.000 untuk Dana Bantuan Pekerja Migran.

Bunyi pernyataan itu juga berisi bahwa Josephine Teo tidak akan melanjutkan perakara ini atau mengklaim ganti rugi jika tuntutan itu dipenuhi.

tag: #singapura  #facebook  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...