Oleh Alfin Pulungan pada hari Jumat, 22 Mei 2020 - 21:25:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Akhir Ramadan 2020, Legislator PAN ini Distribusikan Ribuan Sembako di Konstituen

tscom_news_photo_1590155133.jpg
Paramedis di dapil Sumatera Utara II menerima bantuan dari anggota komisi IX DPR Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay (Sumber foto : Dok. Saleh Daulay)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menyambut akhir Ramadan 2020 dengan cara berbeda. Jika mayoritas orang sibuk dengan urusan keluarga untuk bersiap-siap menyambut idul fitri, anggota komisi IX DPR ini justru sibuk di daerah konstituennya.

Politikus PAN ini kembali melakukan pembagian paket sembako sebanyak 8000 paket. Distribusi bantuan ini adalah kali kedua setelah sebelumnya politikus asal Padang Lawas ini menyalurkan bantuan sebanyak 9000 paket kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Selain pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Saleh juga memberikan santunan kepada 1528 orang anak yatim di beberapa kabupaten dan kota di dapilnya. Ia menilai bahwa anak-anak yatim perlu diberikan santunan agar mereka merasakan adanya perhatian dan kasih sayang.

“Saya dulu juga anak yatim. Jadi saya tahu persis bagaimana rasanya menjadi anak yatim. Karena itu, saya sangat termotivasi untuk membantu mereka yang tentu saja membutuhkan perhatian dan bantuan," katanya dalam siaran pers kepada TeropongSenayan, Jumat (22/5).


TEROPONG JUGA:

> Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat, Saleh Daulay Sisir Warga yang Tak dapat Bantuan dari Pemerintah


Dalam distribusi bantuan tahap kedua ini, pihaknya juga secara khusus memberikan bantuan kepada para dokter, bidan, perawat, petugas lapangan KB, dan tenaga medis yang bertugas di beberapa puskesmas baik di kota dan pedesaan.

Anggota komisi kesehatan DPR ini menuturkan, tenaga medis merupakan kalangan yang harus diperhatikan mengingat mereka adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di desa dan kampung-kampung. Bantuan ini, kata Saleh, diharapkan dapat menambah semangat dan keikhlasan mereka dalam mengabdi.

"Tenaga medis ini elan vital di masyarakat. Banyak di antara mereka yang statusnya masih TKS (tenaga kerja sukarela). Sebagai TKS, gaji dan honor mereka terkadang tidak menentu. Saya merasa segmen ini penting untuk diperhatikan," kata Saleh.

tag: #saleh-daulay  #sembako  #komisi-ix  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...