Ragam
Oleh Rihad pada hari Monday, 25 Mei 2020 - 17:27:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Sela Tetesan Air Mata, Sri Mulyani Minta Karyawan Jangan Menyerah

tscom_news_photo_1590398844.jpg
Sri Mulyani dan suami (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sampai menangis saat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Tetesan air mata ini terjadi ketika Sri Mulyani mengadakan silaturahmi virtual dengan jajaran Kementerian Keuangan.

“Terima kasih kepada anda semua, terima kasih telah menjalankan tugas dan kita terus bersabar, bersyukur dan berikhtiar. Minal Aidin wal Faidzin, maaf lahir dan batin,” kata Sri Mulyani dengan suara bergetar dalam silaturahim virtual di Jakarta, Senin (26/5). Sri Mulyani saat itu mengenakan kerudung dan busana serba putih.

Didampingi suaminya Tonny Sumartono, Menkeu juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta rasa syukurnya kepada jajaran dari level pimpinan hingga staf yang tetap semangat bekerja menjaga keuangan negara di tengah situasi sulit karena wabah virus corona.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengajak jajaran hingga pegawai menjadikan setiap hari saat pandemi COVID-19 ini sebagai amalan, kombinasi antara ikhtiar dengan tawakal dan pasrah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Untuk menuntun kita mencari jalan keluar, mengatasi dan mendapatkan kemudahan,” imbuhnya.

Ia menambahkan meski pasrah, bukan berarti menyerah, namun akan menjadi daya tahan, harapan dan ikhtiar yang tiada henti.

Ramadhan, lanjut dia, merupakan ibadah yang didesain untuk membuat umat Muslim mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus menguji dan mengasah ketakwaan di dalam situasi wabah virus corona yang menjadi tantangan terutama ketika melaksanakan ibadah puasa.

“Kita harus menahan diri, hawa nafsu, menahan emosi, menahan berbuat dosa, berpikir jahat dan dengki, merasakan putus asa dan ketakutan. Rasa itu kita bisa tahan karena kita percaya Yang Maha Pencipta akan selalu memberikan kemudahan dan kemenangan,” katanya.

"Sejak 6 bulan dimana kita mulai mengenal virus corona, kemudian Covid-19 dan pandemi, hidup kita berubah luar biasa. Tetapi kita juga tetap bisa memberikan solusi jawaban bagi bangsa kita untuk menghadapi pandemi yang luar biasa. Kita memiliki harapan dan ikhtiar yang tidak berhenti," ungkap dia.

Meski harus tetap bekerja dan merayakan Lebaran di tengah pandemi Corona, Sri Mulyani berharap jajaran di Kemenkeu tetap bisa menjaga semangat dan upaya dalam rangka memberikan solusi agar perekonomian Indonesia tetap terus berjalan.

"Saya harap seluruh jajaran Kemenkeu, pimpinan di mana pun anda bertugas, saya harap kita semua tetap pelihara semangat, terus berikhtiar dan tawakal, untuk terus mencari solusi. Saya berterimakasih tuk semua yang tetap bekerja di lapangan, mereka yang melakukan pelayanan secara utuh meski dalam suasana yang berbeda," kayanya semangati karyawan.

tag: #idul-fitri  #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...