Berita
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 26 Mei 2020 - 23:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Jateng Diminta Tidak Mudik, Ganjar: Jangan Dekati Daerah Wabah

tscom_news_photo_1590509879.jpg
Ilustrasi mudik (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat yang sudah terlanjur mudik tidak usah balik ke Jakarta. Kecuali, mereka yang telah memiliki izin dari tempat kerjanya. "Ketika di suatu tempat terjadi wabah, janganlah kamu mendekati daerah wabah itu. Itu saja rumusnya," Ganjar Selasa (26/5).

Mereka yang menganggur akan diberikan pelatihan, modal usaha hingga pemasaran sesuai potensi masing-masing. "Lebih baik sekarang yang sudah terlanjur mudik, tetap di daerah saja. Toh kemarin meski dilarang, Anda juga membolos dan nekad. Saya ingatkan hati-hati, jangan nekad," katanya.

Ganjar sendiri menyebutkan, 600.000 warga Jateng yang ada di Jabodetabek nekat mudik ke kampung halaman tahun ini.

"Jangan ke Jakarta, wong sudah dikasih tahu kok. Kecuali mereka yang kerjanya di kantoran, pasti pulangnya kemarin kan pakai izin," kata Ganjar.

Ia menyarankan, karena ada aturan pengetatan itu, maka masyarakat tidak perlu balik ke Jakarta. Apalagi lanjut dia, Jakarta merupakan salah satu episentrum penyebaran COVID-19.

Ganjar meminta masyarakat yang sudah terlanjur mudik untuk tetap tinggal di Jawa Tengah. Dalam beberapa kesempatan, Ganjar menegaskan bahwa pihaknya sudah merencanakan program pemberdayaan bagi masyarakat terdampak.

tag: #mudik  #ganjar-pranowo  #psbb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement