Oleh Windarto pada hari Rabu, 27 Mei 2020 - 21:24:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Kagama Sulbar Salurkan APD untuk Tenaga Medis

tscom_news_photo_1590578641.jpg
Penyerahan bantuan Kagama pada tenaga medis (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kagama SulBar menyampaikan amanah dari PP Kagama melalui programnya KagamaCare berupa Alat Pelindung Diri untuk paramedis yang bertugas di RSUD Polewali Mandar, Selasa (26/5). Bantuan ini diterima oleh Ketua Bidang Kesejahteraan Pengurus PPNI RSUD Polewali Mandar Hajja Henni di RSUD Polewali Mandar. Menurut dia bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu para tenaga medis yang saat ini bekerja dan beraktifitas di RSUD, baik yang menangani Covid maupun di perawatan lainnya. "Mengingat setiap kondisi pasien yang datang di RSUD membuat para perawat ekstra hati-hati dan seminimal mungkin mengenakan APD yang terstandarisasi, " katanya. Oleh karenanya ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh PP Kagama melalui program KagamaCare sehingga bisa sampai di Polewali Mandar.

Menurut Ketua Pengda Kagama SulBar Ir. Salman Dianda Anwar, pendistribusian ini merupakan upaya dari para Alumni Gadjah Mada seluruh Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam membantu penanganan pandemi Covid19. Salah satu dari sekian banyak program Kagama yaitu bantuan Alat Pelindung Diri kepada seluruh Rumah Sakit di Seluruh Indonesia. "Mengingat sebaran alumni Gadjah Mada yang berada di seluruh Indonesia sehingga begitu cepat dan mudah untuk didistribusikan," katanya.

Adapun total APD yang diserahkan oleh Kagama SulBar kepada RSUD Regional Sulawesi Barat dan RSUD Polewali Mandar, yaitu berupa 50 Baju Hasmat, 23 Apron Reuse, 50 Face Mask, 2 Kotak isi 2.000 Nurse Cap, 4 kotak isi 200 dan 1 kotak isi 10 biji Masker Medis, 3 kotak isi 300 sarung tangan medis.

Pendistribusian ini dilakukan di 2 tempat, yaitu melalui Kagama SulBar di Mamuju yang mana diserahkan kepada RSUD Regional Sulawesi Barat pada 25 Mei 2020, dan di RSUD Polewali Mandar pada 26 Mei 2020. Penyerahan dipimpin oleh Ketua Pencab Kagama Polman - Mamasa & Pencab Mamuju Raya, Hendra Putra Sidin dan Firman Juang Mallarangeng beserta pengurus lainnya.

tag: #alat-pelindung-diri  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...