Oleh Tommy pada hari Kamis, 28 Mei 2020 - 10:32:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Halau Pemudik, 11 Titik di perbatasan Jabodetabek Disekat

tscom_news_photo_1590636776.jpg
penyekatan di akses Tol (Sumber foto : kompas)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Sigit Irfansyah mengatakan, penyekatan arus balik pemudik secara ketat dilakukan sejak Selasa (26/5).

Sebanyak 11 titik sudah disiapkan di perbatasan Jabodetabek untuk menghalau pemudik tanpa surat izin, dengan penjagaan petugas gabungan yang dilakukan tiga shift selama 24 jam.

Sigit Irfansyah mengatakan, salah satu penyekatan dilakukan di ruas Gerbang Tol Cileunyi untuk mengurangi penumpukan di dekat perbatasan Jabodetabek, seperti Tol Cikampek.

"Di sana juga mulai ada penyekatan untuk memilah kendaraan agar beban di Jabodetabek lebih ringan," kata Sigit dalam Diskusi Virtual MTI, Rabu (27/5).

Sigit menjelaskan, petugas penyekatan di GT Cileunyi memeriksa kendaraan berpelat B dengan kelengkapan dokumen dan syarat untuk melintas. Termasuk kepemilikan Surat Izin Keluar Masuk.

"Semua kendaraan yang berpelat B ditanya punya SIKM atau tidak, atau dokumen pendukung lainnya, kalo tidak punya harus putar balik," ujarnya.

Sementara Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol. Chryshnanda Dwilaksana, mengatakan pengetatan penyekatan di jalur-jalur sebelum Gerbang Tol Cikampek Utama juga bertujuan untuk menjamin kelancaran mobilitas angkutan logistik.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...