Oleh Aries Kelana pada hari Sabtu, 30 Mei 2020 - 21:20:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Israel Tembak Mati Warga Palestina

tscom_news_photo_1590848428.jpg
Polisi Israel (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Pembunuhan warga tak bersenjata oleh polisi kembali lagi terjadi. Kali ini menimpa warga Palestina. Warga Palestina yang dikenakan bernama Iyad Khayri ditewas diterjang timah panas di Yerusalem Timur.

Seperti dilaporkan reuters.com (30/5/2020), polisi menembak mati pria berusia 32 tahun ini yang diduga membawa senjata.

“Unit polisi yang sedang berpatroli di sana melihat seorang tersangka dengan benda mencurigakan yang terlihat seperti pistol. Mereka memanggilnya untuk berhenti dan mulai mengejarnya dengan berjalan kaki, selama pengejaran petugas juga menembaki tersangka, ”kata juru bicara polisi Micky Rosenfeld.

Di Twitternya, Sekretaris jenderal Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat mengutuk insiden tersebut. Saeb mengatakan bahwa Khayri sebenarnya merupakan warga yang cacat.

“Kejahatan yang akan dihadapkan dengan impunitas kecuali dunia berhenti memperlakukan Israel sebagai negara di atas hukum & @ IntlCrimCourt memenuhi mandatnya,” bunyi cuitnya.

Pembunuhan polisi Israel terjadi ketika pemerintah Israel memutuskan memperluas wilayah pemukiman Yahudi di Tepi Barat, Palestina. Itu diungkapkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang menyulut kemarahan Palestina.

tag: #israel  #palestina  #polisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...